5 Band Dengan Kualitas Lirik Terbaik

Sampai saat ini di Indonesia mungkin sudah ada ratusan band yang tercipta, mulai dari band yang hanya terkenal sesaat sampai yang terkenal 1 dekade sampai 2 dekade. Seharusnya kita sebagai masyarakat Indonesia berbangga hati telah memiliki musisi musisi super jenius yang telah membuat blantika musik Indonesia mencapai dunia Internasional.

Yang terpenting dalam sebuah band bagi saya ada banyak, seperti kualitas nada,lirik ataupun ketampanan masing masing personel. Disini saya akan membahas tuntas tentang band yang sangat menjunjung tinggi kualitas dari lirik lagunya. siapa sajakah mereka? 

Inilah 5 Band Dengan Kualitas Lagu / Lirik Terbaik :

5. Kerispatih
kerispatih
menurut Wikipedia.com Kerispatih Terbentuk pada 21 April 2003.  Formasi awal Kerispatih adalah Arief, Badai, Andika, dan Anton. tetapi seiring berjalannya waktu Kerispatih merekrut salah satu finalis 30 besar Indonesian Idol saat itu yaitu Sammy. Siapa wanita yang tidak melayang mendengar alunan suara Sammy? dengan suara yang khas dan dengan leader yang baik yaitu Badai. Kerispatih telah mampu mencipakan 5 album sampai saat ini. yaitu :
Lirik lirik dari Kerispatih biasanya menjurus ke kesedihan hati,jadi membuat para pendengar lagu Kerispatih terhanyut dalam kegalauan. Mungkin lagu mereka mempunyai magic untuk menyeret para pendengar untuk menghayatinya.

4. Noah
Noah-Album
Noah no 4?kok bisa?karena ini bukanlah membahas band paling terkenal saat ini,tetapi  band dengan penghayatan lirik terbaik. Noah yang dulu bernama Peterpan dibentuk pada tahun 2000 Band yang berulang kali berganti personil ini sekarang beranggotakan 5 orang yaitu Ariel,Uki,Lukman,Reza dan satu personil baru yaitu David. Band yang lahir di Bandung ini mengawali debutnya di kafe kafe di Bandung dan akhirnya mereka dilihat oleh salah satu Basis Java Live,Noey yang pada saat itu ingin membuat album kompilasi. Dan pada saat itulah Peterpan mengajukan sebuah lagu yang berjudul ” Mimpi Yang Sempurna ” . Mulai dari itulah Band Noah Menjadi besar!
Berikut nama nama album menakjubkan mereka :
Lirik lirik mereka sangatlah menakjubkan, dengan musik yang beragam dan mengasyikan, tidak diragukan lagi kualitas band ini. Apalagi Vokalis mereka yaitu Ariel yang mempunyai kharisma yang sangat baik bagi bandnya.

3. Ada Band
Ada Band Intim Berdua

Walaupun Ada Band termasuk band favorit saya, secara relevan band ini saya masukan ke no 3. Siapa yang tidak kenal band ini pada awal tahun 2000an?dengan pergantian vokalis dari Baim ke Donnie siapa sangka album pertama donnie cs yang berjudul methamorphosis  bisa  melejit ke pentas musik tertinggi di Indonesia. dengan lagu lagu hitsnya yaitu Masih,Manusia Bodoh, Karena Wanita dan Pemain Cinta total mereka telah membuat keseluruhan 12 album,mungkin dianatara 5 band disini ada bandlah yang mempunyai album terbanyak yang masing masing berjudul
:
Dengan adanya adhy sebagai personel baru ada band, ada band kini merubah sedikit haluan genre musiknya ke pop rock jaman anak muda sekarang,tetapi tidak meninggalkan unsur lirik yang puitis dan sedikit membingungkan dalam lagunya.

2. Letto
letto_1-83

Letto! band ini sangat menginspirasi pada jamannya.liriknya sangat sangat puitis dan digabungkan dengan musik yang begitu menghanyutkan, letto sukses menjadi no 2. Lagu yang mungkin masih ada di gadget atau laptop kamu seperti Ruang Rindu,Sebelum Cahaya,Permintaan Hati dan lainnya pastinya masih menjadi pilihan lagu yang kamu sering diputar saat ini kan?
Letto yang memulai karirnya dari Yogyakarta beranggotakan 5 orang yaitu Noe,Patub,Arian,Pastub dan Dhedot telah menciptakan 4 Album yang masing masing bernama :
2006 Truth, Cry, and Lie
2007 Don’t Make Me Sad
2009 Lethologica
2011 Cinta… Bersabarlah
Sayangnya band ini “hilang” dari blantika musik Indonesia, mungkin jika Letto comeback,akan bisa meningkatkan kualitas lagu di tahun kemunduran ini.

1. Dewa 19
Dewa19songPics1SMtIcpTGLa1JM

Kangen!Cinta kan membawamu Kembali!Pupus!Roman Picisan!. terlalu banyak lagu lagu yang melegenda yang diciptakan oleh band ini. soal lirik dan keselarasan dengan musiknya tak bisa dipungkiri band ini adalah no.1! dengan mempunyai seorang musisi jenius seperti Ahmad Dhani, Dewa 19 sukses meramaikan blantika musik indonesia di tahun 90-an sampai 2000-an. dengan lirik yang dalam mereka patut diacungi 2 jempol untuk inspirasi mereka. salut! :)

Grup ini dibentuk pada tahun 1986 dan bubar pada tahun 2011. dalam band ini, Dewa 19 telah sering mengganti personilnya dan dari awal karir sampai akhir hanya 2 orang yang masih bertahan yaitu Ahmad Dhani dan Andra. Band ini memiliki 8 album yang masing masing bernama :


sumber http://demonmagz.wordpress.com/2013/04/13/5-band-dengan-kualitas-lirik-terbaik/
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.