5 Makanan Sehat Agar Anda Awet Muda

Tampil awet muda sudah menjadi dambaan para wanita pada umumnya. Berbagai perawatan kecantikan dilakukan oleh mereka agar tetap dapat tampil cantik dan awet muda. Harga yang mahal untuk berbagai macam perawatan tentu saja dapat menjadi kendala. Obat-obatan mahal yang belum tentu terjamin khasiatnya juga dapat menjadi masalah serius terhadap kesehatan.

Tampil cantik dan awet muda sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan murah. Salah satu cara agar tetap dapat menjaga kecantikan adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang tentu saja menyehatkan dan murah.


5 Makanan Sehat Agar Anda Awet Muda :


1. Tomat
Penelitian menunjukkan orang yang mengonsumsi lima sendok makan pasta tomat yang kaya akan lycopene dalam waktu tiga bulan, dapat melindungi kulitnya dari sengatan matahari hingga 25%. Sealin itu, ternyata lycopene juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 34%.

2. Alpukat
Alpukat adalah pelembab alami yang kaya akan nutrisi anti penuaan seperti vitamin C, E, dan asam lemak Omega 3. Lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak sehat yang membantu menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.

3. Stoberri
Kebutuhan vitamin A dapat terpenuhi oleh secangkir stroberi hingga 130%. Stroberi mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan produksi kolagen, untuk membantu menjaga kulit tetap halus dan kencang. Selain itu kandungan vitamin C pada stroberi juga dipercaya mampu mengurangi garis-garis halus. Selain itu juga membuat kulit senantiasa kencang dan elastis.

4. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari mengandung selenium yang berfungsi untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit muda. Dengan mengonsumsi segenggam biji bunga matahari setiap hari, hal tersebut akan membantu Anda terlihat lebih muda, mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.

5. Kacang Almond
Kacang almond mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Vitamin E adalah antioksidan yang kuat untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas yang dihasilkan polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. Dengan mengkonsumsi selusin almond setiap hari, hal tersebut akan membuat Anda terlihat awet muda.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.