Apa sih susah[sulit]nya membuat dan mengelola blog ?


Tidak ada sulitnya dengan ngeblog ! Begitu yang harus kita katakan kepada diri kita jika kita memang benar2 ingin membuat dan mengelola sebuah blog.

Ya.., memang benar. Untuk membuat dan mengelola blog tidak ada yang sulit. Coba saja kita perhatikan beberapa langkah2 tentang ngeblog dibawah ini, dan baru kita nilai… apakah ngeblog itu sulit ?

Cara membuat blog
Untuk membuat blog, sangat mudah sekali dilakukan. Kita dapat membuatnya secara gratis di Blogger.com ataupun Wordpress.com. Coba saja kesana sekarang,… dan ikuti langkah2 yang ada. Maka dalam sekejap blog kita akan ‘tercipta’,….semudah kita membuat email ataupun facebook.
Jika ingin membuat blog dengan domain berbayar mis. [dot] com, [dot] net dll., dapat register di Apenta.com, DiJaminMurah.com ataupun WebAsDesign.com. Prosesnya juga mudah, dan kita bisa konsultasi ataupun bertanya pada pengelola.

Desain template
Kita dapat membuat tampilan website kita menjadi menarik. Dengan mengganti template dari penyedia jasa layanan template gratis. Seperti FinalSense.com, FreeWebTemlate.com , dan juga banyak yang lainnya.

Widget dan aksesoris blog
Banyak layanan gratis yang menyediakan widget2 dan aksesoris yang dapat lebih memperindah tampilan blog kita. Anda bisa mempelajarinya nanti sambil terus mengembangkan blog.

Membuat artikel/postingan
Membuat artikel juga mudah dilakukan, kita dapat memulainya dari hal2 yang ada disekitar kita, hobi ataupun sesuatu yang kita senangi, sekolah, kantor dan lainnya. Bisa juga baca artikel ini Tips membuat artikel di blog, untuk lebih mengetahui cara mudah membuat artikel.

Mendatangkan pengunjung
Untuk mempromosikan blog, dapat dengan saling mengunjungi sesama blogger dan meninggalkan jejak pada shoutbox atau pada kolom komentar,…sehingga diharapkan orang tertarik untuk mengunjungi blog kita. Baca juga artikel ini Cara mudah dan praktis mendatangkan pengunjung ke blog.

Nah.., setelah kita melihat beberapa hal tersebut diatas, apakah betul kalau dikatakan bahwa ngeblog itu sulit. Tentu tidak…,ya.

thanks,


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.