Iklan PPC yang berlebihan, bombastis dan terkadang menyesatkan


book saleIklan PPC (Paid Per Click) merupakan salah satu media promosi yang sering digunakan para advertiser untuk memperkenalkan produknya. Karena media ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menjaring calon pembeli, dan juga advertiser hanya perlu membayar jika link mereka di klik oleh pengunjung.

Seiring dengan meningkatnya produk-produk bisnis online, maka jenis iklan ini banyak diserbu advertiser untuk meningkatkan penjualannya. Dan mungkin karena persaingan yang cukup tinggi dalam bisnis ini, terkadang cara-cara berpromosi yang ditempuh terlalu berlebihan, malah dalam hal etika promosi hal-hal tersebut cukup menyesatkan.

Mengapa saya katakan menyesatkan. Karena memang untuk para pemula, mereka merasa memang hal tersebut ( yang ditulis dalan iklan ) adalah hal yang benar-benar seperti yang dituliskan, dan sangat mudah dijalankan.

Padahal sebenarnya yang dijual adalah pembelajaran, cara, sebuah proses menuju kemudahan. Tidak seperti yang dibayangkan calon konsumen, suatu cara yang mudah untuk menghasilkan uang.
Ya, memang mungkin tidak dapat disalahkan juga ya. Karena tujuan advertiser beriklan adalah agar produk mereka laku dan cepat terjual. Dan mungkin juga karena terlalu bersemangatnya untuk menjual, sebagian melupakan cara/etika berbisnis. Yang penting uang lancar kerekening/kantong..he..he.

Mungkin dapat anda perhatikan iklan-iklan yang demikian banyak bermunculan, tapi banyak juga yang masih mengikuti etika promosi ( bisa anda nilai sendiri mana yang berlebihan ..dan mana yang tidak ).
Tapi yang paling penting, sebenarnya hal tersebut kembali ke diri kita sendiri. Apakah kita membeli produk tersebut memang untuk belajar, atau hanya tertarik dengan iming-iming mendatangkan uang secara mudah ?

Kalau memang anda memerlukan produk tersebut untuk pembelajaran, cari yang cocok dan sesuai dengan hal yang ingin dipelajari, jadi kita tidak akan merasa tertipu setelah membeli produk tersebut.

TheFreeDictionary.com:
“Hype is an exaggerated or extravagant claims or something deliberately misleading made especially in advertising or promotional material”
 
(Hype adalah klaim yang dibesar-besarkan atau dilebih-lebihan atau sesuatu yang secara sengaja menyesatkan yang dibuat terutama di dalam materi iklan atau promosi).

thanks,

0 Response to "Iklan PPC yang berlebihan, bombastis dan terkadang menyesatkan"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.