Mengakrabkan & Menjodohkan Facebook dengan Blog


Facebook dan blog...?
Ehmm.., siapa yang tak kenal dengan keduanya. Dua hal tersebut cukup terkenal dan menarik didunia maya.
Apalagi facebook, yang sepertinya sedang merajai dunia online sekarang. Siapa yang tak kenal facebook ?
Barangkali setiap orang yang suka online mengenal facebook,  malahan sudah mendaftar dan tentu saja tercatat sebagai facebooker :).

http://rmccallonline.files.wordpress.com/2009/11/facebook1.jpg http://indiana.bilerico.com/2009/09/Blog.jpg 
Lantas apa hubungannya  mengakrabkan dan menjodohkan antara facebook dengan blog, seperti judul diatas ?

Begini sob,...sering ketika berkunjung ke blog sahabat2 lain, saya menemukan mereka membahas tentang facebook. Bermacam-macam komentarnya, ada yang setuju dengan fcebook dan ada pula yang sedikit menolaknya. Malah adea yang membanding-bandingkan seolah ke dua hal tersebut hal yang berlawanan.

Disini saya tidak akan membahas komentar teman2 tersebut. Tapi saya akan sedikit membahas dan mengakrabkan antara facebook dengan blog..., yang mungkin berguna bagi sahabat2 yang mempunyai blog dan juga suka facebook-an.

Tapi sebelumnya kita lihat dulu satu persatu kedua hal tersebut, secara garis besarnya.

Facebook
Seperti kita ketahui, facebook adalah social media, jejaring sosial ataupun situs pertemanan. Tentu saja sesuai dengan fungsi dasarnya fb ini dipergunakan sebagai media pertemanan. Untuk menyapa sahabat, menambah pertemanan, jaringan dsb.nya.
Dan jangan lupa, setelah makin berkembangnya facebook ini, makin bertambah pula fungsinya..., seperti memperkenalkan link, bisnis dll.

Blog
Blog, seperti yang kita ketahui adalah media untuk berekspesi. Kita bisa menulis, menuangkan ide...dan berbagai hal agar dibaca oleh pengunjung.

Setelah kita melihat fungsi dasar dari kedua hal tersebut, apa yang kita dapat ambil untuk kepentingan kita ?

Facebook, selain sebagai sarana pertemanan...dapat kita manfaatkan sebagai saranan promosi. Tapi kita harus aktif disini, kita harus terus berpromosi..., ya seperti seorang salesman lah.

Di blog, kita seperti mempunyai toko. Dengan pengunjung yang datang ke blog kita, kita dapat mempromosikan bisnis kita, tanpa perlu terlalu aktif untuk mempromosikannya setiap saat ( karena pengunjung datang sendiri ke blog ).

http://www.fashionsorg.com/Uploads/Married-Comments.gif

Nah..., disini kita dapat menggabungkan kedua hal tersebut. Jadi kita mempunyai toko (blog) yang selalu kita urus, dan sekali-kali kita menjadi salesmen di fb untuk berpromosi.
Kita dapat mempromosikan blog kita di facebook, mengenalkan halaman/page facebook di blog dsb.nya.

Disinilah kita memanfaatkan dan menggabungkan 'kekuatan' keduanya. Tidak perlu membanding-bandingkan, toh semua tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing2.
Ok.

thanks,

0 Response to "Mengakrabkan & Menjodohkan Facebook dengan Blog"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.