Kebanggaanku ( hanya sebuah curhat…..)


Sudah dua hari yang lalu sebenarnya saya ingin menayangkan posting ini. Tapi karena banyak pertimbangan, maka baru hari ini bisa menampilkannya.

Mengapa banyak pertimbangan ?
Ya.., seperti sahabat ‘fasak’ ketahui, sebagian besar isi porting / artikel pada blog ini, biasanya berbicara tentang, tips, info, trik dan juga peluang usaha yang ada di internet.
Sedangkan ‘kebanggaan’ yang ingin saya ceritakan ini hanya sebuah cerita / curhat saya pribadi. Jadi saya berfikir, sangat tidak cocok jika saya memposting hal ini diblog ini.

Dan satu hal lagi.., dengan menceritakan hal ini saya ‘membuka’ sesuatu yang mungkin tidak disangka oleh sobat ‘fasak’. Apa itu..? ( nanti kita bahas diakhir postingan..ok )



Apa isi curhat ‘kebanggaanku’ ini ?
Begini ceritanya sahabat..,

Hari Kamis pagi ( 9 Juli 2009 ), satu hari setelah nyontreng…, saya menemani si’kakak’ (anak saya) melihat hasil pengumuman ujian masuk SMP, di SMP Negeri 14 Palembang.
Sesampainya disana – lebih kurang jam 8 pagi -…, diumumkan untuk melihat disekolah asal (SD). Jadi kita langsung ke SD 124 ( SD asalnya ‘kakak’),….dan mendapat kabar bahwa baru jam 2 siang akan diumumkan.

Nah.., tau2 si’kakak’ bilang “Yah.., kita lihat diinternet saja.”
!@#$%^&&&*((()()()_>>>....................................
Lho koq saya jadi bego sih…, saya yang suka ngenet, blogging…sampai lupa zaman sudah canggih.., kalo sekadar pengumuman begini.., kan bisa dilihat di internet.

Jadi, kita langsung online dan membuka diknaspalembang.net ,…terus saya ketikkan nomer peserta ujian PSB nya ‘kakak’ 140349 ,…satu kali.., dua kali.., tiga kali.., sampai 4 kali.
Mengapa?

Karena peringkatnya ‘kakak’ selalu tertulis peringkat 1 …dari sekian peserta. Malah saya bilang sama’kakak’ “ Nanti kita tunggu pengumuman dari sekolah, kak..”
( Ha..ha.., barangkali si’kakak’ mikir …..koq ngga’ percaya kali sama kemampuan anaknya.)
Bukan begitu sahabat.., setelah menyelesaikan ujian SD nya si’kakak’ dan ‘adek’.., tiap hari kerjaannya main bola terus. Ini bisa dilihat dari kulit mereka yang makin hitam dan makin meng’gosong’…he..he …(emangnya gorengan).

Padahal saya selalu mengingatkannya untuk belajar, mempersiapkan ujian masuk SMP nya. Mungkin karena Sriwijaya FC menang dan menjadi juara Copa Indonesia , yang membuat mereka makin asik bermain sepakbola ( memang mereka penggemar Sriwijaya FC,…seperti juga anak-anak Palembang yang lain ).

Singkat cerita.., setelah mengetahui dari sekolah bahwa ‘kakak’ memang benar-benar peringkat pertama dan juga yang pasti diterima di SMP tersebut, saya sangat senang dan bangga. Setelah beberapa waktu yang lalu, si’adek’ juga memberikan kebanggaan untuk ayahnya.
Ya.., untuk ’kakak’ dan ‘adek’…, ayah selalu bangga pada kalian…..

Ah.. sepertinya cukup sekian dulu curhatnya.

Nanti sahabat fasak bosan membacanya….,

Satu hal yang saya sebut diatas…..sahabat, kal;au pada posting2 sebelumnya saya selalu menampilkan kesan ‘muda’ dan ‘memudakan’, dengan menceritakan ini …jadi terbuka deh…bapaknya anak2.

Ok… ya, cukup sekian dulu curhatnya.
Mudah-mudahan nggak bosan bacanya…….?
( nanya.., jadi jawab ya..)

32 Responses to "Kebanggaanku ( hanya sebuah curhat…..)"

  1. Wah, selamat ya sobat atas prestasi anak-nya :)
    Pasti bangga jadi orang tua yang anaknya punya prestasi cemerlang...

    Makasih sudah berbagi.

    Sukses Selalu...

    BalasHapus
  2. Fotonya jembatan ampera jadul yah??

    BalasHapus
  3. wah..lihat foto jembatan Ampera..aku jadi ingat mpek-mpeknya Pak Raden... sama martabaknya yang enak itu... aku jadi pengen ke sana lagi nih...
    Sukses selalu sahabat...

    BalasHapus
  4. Selamat ya, nih anaknya pinter pasti ortunya juga pinter. Ya iyalah ... Blognya bagus sih.

    BalasHapus
  5. waw, selamat ya pak putranya diterima di smp yg dituju...

    gak bosen kok..

    BalasHapus
  6. Selamat yah sob,, saya jadi ikut senang,,, hehehe

    BalasHapus
  7. selamat..
    sukses slalu, salam kenal.

    BalasHapus
  8. syukurlah, mudah-mudahan makin berprestasi lagi kedepannya nanti.

    BalasHapus
  9. wah senangnya punya anak yg bisa di banggain..tapi saya masih anak2 tuh mas hehe.. :D

    BalasHapus
  10. salam sobat,,ikut bahagia dan bersyukur potranya akhirnya berhasil masuk sekolah yang diinginkan SMP.

    BalasHapus
  11. selamat yach.....semoga selalu sukses

    BalasHapus
  12. danial/peluangku11:23

    untuk semua sahabat..
    terimakasih komentar dan doanya
    @ utk renungan senja.., memang itu jembatan Ampera..udah jadul...kapan ke Palembang lagi...
    thanks semua

    BalasHapus
  13. salam sobat ,,sukses juga buat sobat ya,,,jembatan itu sekarang masih ada ngga ya,,?? bagus sobat curhatnya dituliskan di postingan blog keren ini.

    BalasHapus
  14. sahabat sudah jadi bapaknya anak-anak ya? sama dong saya juga sudah.... memang bangga punya anak walaupun anak itu kadang2 dikasi tahu gak mau dengar.. hihihihi... foto jembatan, tahun berapa sob?

    BalasHapus
  15. tabahkan hatimu nak...masih byk jalan menuju roma

    BalasHapus
  16. haduh yg udah bapak2,

    BalasHapus
  17. curhat emang segalanya buat mencurahkan isi hati...
    semoga untuk kedepan bisa lebih baik ..
    dan met sore aja buat yg punya blog..

    BalasHapus
  18. ho ho ho sukses ya....

    BalasHapus
  19. wkakakakakak,, keren mas curhatnya ^_^

    BalasHapus
  20. Justru mas telah memberikan tips yg berguna banget bagi kami, yakni bahwa keluarga punya andil besar dalam kesuksesan kita. Betul kan, mas?

    BalasHapus
  21. wah...sukses ya buat putranya...:)..bener-bener bikin bangga deh

    BalasHapus
  22. Setuju.. keluarga memang punya andil besar dalam keberhasilan seseorang...

    BalasHapus
  23. Bagus sekali ceriteranya... beruntunglah Bapak punya anak berprestasi disekolahan.. Anak saya nggak mau sekolah...!! Buat apa katanya..!!? usianya kira kira 10th.

    BalasHapus
  24. Bahagianya punya anak yang pintar...

    BalasHapus
  25. Ngga bosen Mas baca ceritanya.
    Bahagianya punya anak pintar...

    BalasHapus
  26. gak ada kata lain selain "semoga semua sukses"

    BalasHapus
  27. wong kito galo yo..samolah nih dg aq..
    senang biso liat ampera tempo doeloe..

    BalasHapus
  28. si kakak emang hebat ngak kaya si bapak, good kak selamat n congratulation

    BalasHapus
  29. bagus kak tingkatkan lagi belajarnya, soal sepakbola juga trs berlatih supaya jd pemain TIMNAS, Amiiin...

    BalasHapus
  30. danial/peluangku20:55

    thanks ya buat semua...
    sedikit penjelasan...jembatan Ampera terakhir msh bisa 'diangkat' klo ngga salah sekitar thn 70 an.
    Jadi photonya sekitar atau sebelum itu......

    BalasHapus
  31. hihhihihi............ sampe lupa kalo ada yang namanya internet. yah say cuman bisa ngucapin selamat untuk keberhasilan " si Kakak" ya mas. semoga tambah gede dia tambah pinter dan selalu bisa menghormati orang tua dan menyayangi adek-nya. see next info mas!

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.