Suparwono, manusia tertinggi di Indonesia



Suparwono yang asli TulangBawang, Lampung, merupakan manusia tertinggi di Indonesia. Ini berdasarkan pengukuran yang dilakukan di Mal Indonesia, Jakarta Utara, 2 Desember kemarin. Pengukuran yang dilakukan ini disaksikan berbagai media nasional maupun internasional. Museum Rekor Indonesia melakukan pengukuran langsung, baik dalam posisi tegak berdiri maupun tidur.

Dengan tinggi 2, 42 meter, Suparwono gagal menembus rekor Guinness World Record yang masih dipegang oleh Sutan Kosem yang tingginya mencapai 2,47 meter, dan merupakan rekor manusia tertinggi di dunia.
Tinggi Suparwono ternyata hanya 2,42 meter, tidak seperti diberitakan sebelumnya: 2,7 meter. Sementara tinggi Kosem 2,47 meter. Artinya Suparwono kalah tinggi lima centimeter.


  

Meski gagal menjadi yang tertinggi di dunia, nama Suparwono tetap tercatat sebagai manusia paling tinggi di Indonesia. Namanya kini masuk dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan pengukuhannya dilakukan di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Usai menerima rekor MURI, Suparwono mengaku, tak mau larut dalam kekecewaan. Putra pasangan Sugito dan Siti Aisyah itu berharap kekurangannya menjadi sebuah berkah


thanks,
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.