Antara Backlink, PageRank, AlexaRank dan Trafik pengunjung



Seiring dengan asiknya mengelola blog, kadang kita juga perlu tahu dan mempelajari beberapa hal yang berhubungan dengan penilaian dan kepopuleran sebuah blog,
Untuk lebih meningkatkan peforma dan kwalitas sebuah blog - apalagi jika untuk memonetisasi blog -, beberapa hal dibawah ini patut untuk diperhatikan.

Backlink
Backlink adalah link yang didapatkan dari blog lain untuk menuju kesatu blog. Jadi backlink itu seperti jalan/pintu masuk dari blog lain, yang dapat diharapkan agar pengunjung mengklik link tersebut untuk menuju ke blog kita.

Backlink cukup penting..., karena dengan semakin banyaknya link yang terpasang di blog/website lain, maka tentu diharapkan semakin banyak kunjungan ke blog kita. Selain itu,..backlink juga menjadi  salahsatu dasar penilaian Google untuk menilai pagerank.

Bagaimana cara untuk mendapatkan backlink ?
Cara yang paling mudah dan gratis adalah dengan memberikan komentar pada artikel blog lain. Tinggalkan alamat/link blog anda disana. Cara lain dapat dengan melakukan pertukaran link, pasang iklan dll.

Chek link blog  disini
http://www.bisnisinternetindonesia.com/download/backlink_checker.php

PageRank
Apa itu pagerank ? PageRank adalah suatu skala penilaian dari Google untuk menentukan peringkat blog. Skala penilaian mulai dari 0 ke 10..., makin baik peringkat blog, makin besar nilai PageRanknya.

Penilaian pagerank ini berdasarkan banyak acuan, diantaranya...backlink, konten ( banyak dan kwalitas), lama beroperasi, jumlah kunjungan dll.
PageRank ini, biasanya dibutuhkan untuk mengikuti program2 paid to review..., yang mensyaratkan PageRank untuk mendapatkan job.

AlexaRank
Jika pada pagerank mempunyai skala menanjak, maka pada alexa dipakai skala menurun. Jadi semakin baik penilaian suatu blog, maka nilai Alexanya akan semakin mengecil.
Peringkat Alexa ini dinilai berdasarkan kunjungan dan page perview selama tiga bulan terakhir.

Peringkat Alexa ini juga sering menjadi syarat jika kita ingin memonetize blog.

Trafik 
Nah, kembali kemasalah yang penting dalam mengelola blog adalah perlunya trafik. Karena trafik yang tinggi sangat diperlukan untuk sebuah blog, apalagi itu blog untuk bisnis.
Jadi selain ketiga hal tersebut diatas, Backlink, PageRank dan Alexa.., trafik sangat diperlukan untuk monetisasi blog.

Banyak cara untuk meningkatkan pengunjung.., tentu saja akan kita bahas ditulisan selanjutnya.
Ok.

thanks,





2 Responses to "Antara Backlink, PageRank, AlexaRank dan Trafik pengunjung"

  1. yah, masalah yang satu ini emang gampang2 susah. nggak diperhatiin salah, diperhatiin bikin pala pusing. ah, enaknya ngeblog aja dah. masalah rank2-an tunggu rejeki dari atas aja!

    BalasHapus
  2. Betul apa kata bliyanbayem,iya gampang2 susah menerapkannya,klau org yg terlalu awam,psti bingung
    termasuk saya ini,hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.