6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses

1. Pantang menyerah
Orang sukses tidak pernah putus asa dalam menggapai mimpi mereka. Thomas Edison gagal 1000 kali sebelum berhasil menciptakan bola lampu. Simon Cowell pernah mendapatkan penghasilan jutaan dollar dan kehilangan uang jutaan dollar saat usia akhir 20-an. Simon Cowell mengatakan kepada The Daily Mail pada tahun 2012. “ Saya pernah mengalami berbagai kegagalan dalam hidup saya” Saya pernah mengkontrak sebuah band yang gagal dan perusahaan record saya akhirnya bangkrut”


2. Bersosialisasi dengan orang sukses
Orang suskses suka berkumpul dengan orang yang sukses. Dengan bersosialisasi dengan orang suskes kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah kesempatan berinvestasi. Ada sebuah quote “ Great people talk about ideas. Average people talk about things. Small people talk about other people”.  Orang sukses suka mendiskusikan tentang peluang bisnis baru, oleh karena itu bersosialisasi dengan orang sukses memberikan kamu kesempatan untuk berinvestasi atau menjadi partner bisnis dengan orang sukses tersebut.

3. Tidak menyia-nyiakan waktu
Orang sukses tidak suka menyia-nyiakan waktu. Mereka suka mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Seperti membaca buku atau blog untuk menambah pengetahuan, mengikuti kursus bahasa inggris, atau melakukan penelitian untuk peluang bisnis baru. 67% orang kaya menonton kurang dari 1 jam acara televisi dalam satu hari dibandingkan dengan 23% oleh orang miskin.

4. Investasi
Orang sukses menggunakan uang yang mereka hasilkan untuk menginvestasikannya ke peluang bisnis baru. Orang kelas menengah dan miskin bekerja untuk uang, mendapatkan gaji perbulan/per jam kemudian menggunakan gaji yang mereka hasilkan untuk membeli barang yang tidak mereka butuhkan seperti membeli mobil baru, pakaian baru dan barang-barang lain yang mengurangi aset mereka. Sedangkan orang kaya menggunakan uang yang mereka hasilkan untuk menginvestasikannya ke bisnis baru yang bisa menghasilkan penghasilan pasif untuk mereka. Contohnya menginvestasikan uang dengan membeli rumah untuk disewakan kepada anak kosan.
“ Saya tidak membeli mobil mewah pertama saya sebelum bisnis dan investasi saya telah memproduksi berkali-kali lipat uang pasif untuk saya. Saya masih mengendarai Toyota Camry ketika saya telah menjadi seorang Milliader” – Kutip seorang pengusaha yang sangat kaya.
“Too many people spend money they haven’t earned, to buy things they don’t want, to impress people they don’t like” – Will Rogers

5. Berambisi
Kamu tidak akan bisa menjadi kaya kalau kamu cuma bercita-cita untuk hidup seadanya. Kamu harus memiliki ambisi untuk sukses kalau kamu ingin kaya. Orang sukses tidak gampang puas dengan apa yang mereka miliki, mereka menggunakan uang yang mereka dapatkan untuk menginvestasikannya lagi agar mereka menjadi lebih sukses lagi.

6. Mengambil resiko
Orang sukses mengambil resiko. Mereka mengerti bahwa kalau kamu ingin sukses kamu harus berpikiran besar dan berani mengambil resiko. Contohnya saja banyak cerita pekerja kantoran yang berhenti bekerja untuk memulai  bisnis sendiri. Resiko yang mereka ambil sangat besar, bagaimana kalau bisnis yang mereka mulai gagal? Akan tetapi kalau bisnis mereka berhasil mereka akan memiliki hidup yang lebih baik.


thanks,

0 Response to "6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.