Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak


Kulit berminyak jelas membutuhkan perawatan yang khusus daripada jenis kulit lainnya. Kulit berminyak cenderung menimbulkan lebih banyak masalah lain pada wajah. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit berminyak ada baiknya menyimak tutorial yang satu ini. Tips perawatan kulit ini akan membuat kulit berminyak Anda jauh dari masalah lain seperti jerawat. Check these out.



Pembersih

Proses ini merupakan proses dasar dari semua proses rias atau make up. Semua jenis kulit juga harus mengikuti proses ini. Gunakan pembersih yang membantu mengontrol minyak pada wajah dan juga membuka pori-pori. Setelah itu cobalah cuci wajah Anda dengan air hangat untuk mengeluarkan minyak dari kelenjarnya. Anda juga bisa melakukan facial setiap 2-3 minggu sekali untuk menghilangkan semua sel kulit mati dan juga penumpukan komedo.


Toning

Langkah kedua setelah cleansing atau pembersihan adalah toning. Gunakan toner ringan untuk menutup pori-pori setelah membersihkannya. Salah satu toner yang cocok untuk kulit berminyak adalah air mawar. Tuangkan beberapa tetes toner air mawar pada kapas dan oleskan merata pada seluruh wajah. Lakukan ini secara berulang-ulang dua sampai tiga kali sehari. Ini akan membuat wajah terasa jauh lebih segar.


Pelembab

Setelah dua proses tadi Anda perlu mengolesi wajah dengan pelembab. Kulit berminyak memang memiliki minyak berlebih namun ini tidak berarti bahwa Anda tidak boleh mengenakan pelembab. Gunakan pelembab yang mengandung bahan dasar air agar tidak terlalu berat pada wajah Anda. Ini untuk menjaga kelembaban pada wajah.


Masker Wajah

Segarkan kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati serta mengencangkannya dengan menggunakan masker wajah. Anda bisa mencoba membuat sendiri masker wajah dari berbagai bahana lami seperti lemon, madu, susu, pepaya, timun dan masih banyak bahan alami lainnya.

Berikut tadi adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk merawat kulit berminyak Anda. Lakukan treatment tersebut secara teratur dan no more oily skin.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.