6 Anak Bangsa Hebat, Tak Dianggap Di Negeri Sendiri


Sebenarnya sangat banyak sekali orang Hebat di negeri ini, akan tetapi karena karya-karya mereka tidak dapat mendapatkan penghargaan dari negaranya sendiri sehingga, banyak yang lebih memilih untuk bekerja di negara lain.


Dr Warsito



Sepertinya Indonesia tidak membutuhkan orang hebat itulah kesimpulan yang kita dapat setelah mendengar bahwa karya inovasi Dr. Warsito tentang jaket anti kanker yang telah melanglang buana dan karyanya sudah digunakan oleh berbagai lembaga kaliber dunia seperti NASA-USA, kini harus menyesali keputusannya pulang ke Indonesia.

Karyanya ditolak oleh Kemenkes yang seharusnya melindunginya. Sebuah anomali, ketika Kemenritek DIKTI sedang memacu para peneliti Indonesia agar berani tampil di pentas dunia dengan membawa nama Indonesia.

Sudah banyak orang-orang hebat Indonesia yang akhirnya lebih memilih berkiprah di luar negeri, karena tidak dihargai di dalam negerinya sendiri, berikut nama-nama ilmuwan yang menjadi rebutan dunia selain Dr. Warsito


Prof. Dr. Irwandi Jaswir



 Ahli produk halal dunia yang memilih berkiprah di Malaysia


Prof. Dr. Ken Soetanto



 Arek Suroboyo yang merupakan Ahli Pembangunan ini memilih berkiprah di Jepang dan Amerika


Prof. Dr. Nelson Tansu



Ahli nanoteknologi ini merupakan Profesor termuda di Amerika Serikat dan hingga kini memilih berkiprah di Amerika Serikat


Dr. Yogi Erlangga



 Kelahiran Tasikmalaya yang sukses memecahkan Persamaan Helmholtz ini lebih mmeilih berkiprah di Eropa dan Timur Tengah. Penemuannya sangat berguna bagi industri perminyakan.


Dr. Josaphat Tetuko



Ahli radar dan drone ini pernah berkiprah di Indonesia setamat dari Jepang. Karena tidak ada penghargaan terhadap karya-karyanya, akhirnya Dr. Josaphat Tetuko memilih kembali ke Jepang.

Masih banyak lagi orang-orang hebat yang karya-karyanya diakui oleh dunia namun tak dihargai di dalam negeri sendiri. Bagaimana menurutmu?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.