Apel Unik, Punya Dua Warna

Selama 8 tahun bekerja di toko buah dan sayur Southsea Fruit and Veg di kota Hampshire Inggris, tidak ada hal aneh dan unik yang menimpa Wayne Ames. Hingga suatu hari ia menemukan sebuah apel yang memiliki dua warna sekaligus.

Apel Ini Miliki Dua Warna Sama Rata

“Apel ini tampak seperti dicat bersama-sama,” ujar Ames kepada Daily Mail, Minggu, 4 Agustus 2013. Apel ini memiliki 2 warna sekaligus, sebagian berwarna merah dan sebagian berwarna hijau.

Uniknya lagi, pembagian warna merah dan hijau tampak merata, seakan ada garis yang membaginya menjadi 2 sama besar.

Biasanya, Ames menjual apel dengan harga Rp 6.000 per butir. Namun, untuk apel yang satu ini, ia tidak akan menjualnya. Ames akan mengawetkan dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

Tidak diketahui secara pasti, mengapa apel bisa memiliki dua warna sekaligus. Diduga, ini terjadi karena mutasi gen. Sebelumnya, peneliti Inggris pernah menciptakan buah beri berwarna oranye. Umumnya, beri berwarna hitam, merah, atau biru. Beri oranye ini diklaim memiliki rasa yang lebih tajam.

thanks,

0 Response to "Apel Unik, Punya Dua Warna"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.