Cara penawaran dan penjualan

Ada banyak cara yang dapat kita terapkan dalam menawarkan dan menjual produk. Sebagai seorang sales/ penjual, kita tentu mengharapkan barang/produk kita cepat terjual.
Tetapi, dalam menawarkan produk sering juga kita menemui calon konsumen yang tidak langsung membeli.

Jika kita sederhanakan ada 2 macam bentuk penjualan yaitu :

1. Direct selling ( penjualan langsung )

Dalam hal ini , ketika kita menawarkan produk…. calon konsumen langsung tertarik dan memang membutuhkan produk yang kita tawarkan. Jadi dengan didukung hal tersebut, dana dan tentunya penawaran yang menarik dari dari kita , konsumen langsung membeli.
Jika kita mendapatkan konsumen seperti itu, maka bina dan jagalah hubungan baik…, mungkin suatu saat kita dapat menawarkan produk lain yang diperlukan oleh konsumen tersebut.


2. Indirect selling ( penjualan tak langsung )

Jika dalam penawaran pertama, orang tersebut tidak langsung membeli….jangan berputus asa. Coba dengan penawaran kedua, ketiga…dan selanjutnya…dengan cara dan penawaran yang lebih menarik. Karena dengan pertemuan yang berulang tentu akan menimbulkan ketertarikan dan keingintahuan yang mendalam dari calon konsumen. Pernah saya baca , kadang dibutuhkan sampai 7 kali pertemuan untuk membuat orang tertarik membeli suatu produk.



2 Responses to "Cara penawaran dan penjualan"

  1. q pengen tau langkah n cara/strateginya boss,,,,

    BalasHapus
  2. oooow pantes,aku cuman nawarin 1 kali lo ga mau ya ku tinggal,jadi cranya dmikian to,makasi bos saranya!

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.