Memakai domain berbayar, memilih nama dan keuntungannya

Domain, seperti yang kita tahu adalah pengenal dari sebuah website ataupun juga blog ( baca juga disini ). Jika kamu memang ingin menjalani bisnis internet, sebaiknya usahakan untuk memakai domain berbayar, apalagi sekarang harganya cukup terjangkau.

Hasil gambar untuk domain berbayar

Kenapa ? Karena ada beberapa keuntungannya jika memakai domain berbayar. Diantaranya untuk review, biasanya pemilik produk lebih menyukai produk / websitenya di review oleh blog yang memakai domain berbayar. Atau bisa juga kamu baca disini.

Nah, jika kamu ingin memakai domain berbayar, dibawah ini ada sedikit tips untuk memilih nama domain.

Pilih .com
Usahakan untuk memilih extension .com, karena sudah dikenal dan popular. Jika memang sudah terpakai, baru kamu pilih yang lain mis: .net, .org, .info, .biz atau .co.id

Identik dengan produk
Jika website anda menjual suatu produk / tema tertentu, gunakan nama yang identik dengan produk / tema tersebut. Bisa juga dengan menambah kata-kata popular Mis: kopimurah.com, bisnisgratis.com, kerupukenak.com dll.

Usahakan pendek
Nama yang pendek, mudah diingat dan mudah diucapkan.Jika memang terpaksa menggunakan nama yang panjang, cari yang tidak terlalu susah dan gunakan kata-kata yang umum mis: kopienakmurah.com

Tidak menggunakan hypens(-) atau angka
Memang pada domain , boleh menambahkan (-) atau angka mis: tahu-segar.com, tempe4u.com…, tapi usahakan untuk dihindari, karena akan membuat susah orang untuk mengingatnya.
Ok, demikian beberapa tipsnya.

Oh ya, jika kamu berminat dengan domain dan hosting coba kunjungi yang satu ini…

thanks,
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.