Tidak semua tips dan saran cocok untuk diterapkan

Dalam mengelola blog, ketika blogging ataupun saat melakukan blogwalking…, sering kita menemukan tips2 dan saran dari mereka yang lebih berpengalaman dalam mengelola blog. Semua tips bagus2 dan menarik untuk diikuti.

Tapi ketika kita akan menerapkannya dalam blog kita, terkadang tips2 dan saran yang dianjurkan tidak cocok dan tidak sesuai dengan blog kita, ataupun kadang terasa ada yang kurang menarik dan janggal. Walaupun kadang kita mendapatkan tips2 tersebut dari para masternya blogger, dengan pengalaman yang lebih banyak.

Memang, tidak semua tips dan saran dapat kita terapkan dalam blog kita. Semuanya tergantung kepada kita sendiri, apa yang menjadi topik dan tujuan kita dalam mengelola blog.

Misalkan saja begini, salahsatu tips menyarankan kita untuk menampilkan blog secara sederhana…, demi kepentingan loading blog yang cepat. Tapi disatu sisi, blog kita membutuhkan penampilan yang cantik dan sedikit wah. Nah.., tentu kita tidak akan langsung menerapkan saran tersebut.., kan. Kita harus mengambil jalan tengahnya, tetap membuat tampilan yang tetap wah…, dengan tidak menjadikan blog mempunyai waktu loading yang terlalu lama. Jadi mereka yang mempunyai koneksi internet yang lumayan masih bisa mengunjungi blog kita dengan cepat.

Begitu pula misalnya dengan saran yang mengatakan bahwa jangan terlalu banyak memasang widget2…, juga demi loading blog yang ringan. Sedangkan kita mempunyai beberapa widget/banner, ataupun yang lainnya untuk dipromosikan di blog. Ya, tentu saja seperti juga diatas, kita harus mencari jalan tengahnya, tetap memasang widget yang sesuai dengan materi blog kita, asal memperhatikan waktu loading yang tidak terlalu lama.

Begitupun dengan hal2 lain, jangan terlalu terpaku dengan tips dan saran 2 yang kadang membelengu kreativitas dalam mengelola blog. Ambil yang baik dan terapkan, dan jika merasa tidak cocok …jangan paksakan.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.