Grup Keluarga & Daftar silsilah,,, Adakah Manfaatnya ?

Hi, sobat" salam semua

Kali ini saya ingin sedikit menulis tentang manfaat perlu dibentuknya ikatan/grup keluarga. Kebetulan beberapa waktu lalu, kami satu keturunan dari kakek membuat satu grup keluarga di facebook.


Tujuan utama membuat grup ini sebetulnya didasari dari keinginan untuk lebih mengakrabkan antar saudara dalam satu silsilah dari kakek kami.

Di masa seperti sekarang inikan kadang susah juga untuk bertemu dengan semua saudara secara langsung. Nah,, untuk itu kita coba memanfaatkan media sosial yang ada, salahsatunya yang paling banyak penggunanya adalah fesbuk.
Dengan media sosial, meskipun tidak bertemu secara langsung setidaknya kita bisa tetap saling sapa, atau jika ada kabar apa-apa, bisa memberitahukannya di grup,, agar sebagian besar saudara tau.

Sebetulnya, banyak manfaat media sosial jika kita pergunakan secara bijak, selain sebagai hiburan dan menemukan teman" baru.Tapi kali ini kita hanya khusus membicarakan manfaatnya untuk membuat grup keluarga.    

Saat ini,karena kegiatannya yang super sibuk kadang waktu menjadi kendala bagi orang tua  untuk mensosialisasikan keluarga besarnya pada anak"nya.

Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan intensitas  'pertemuan' antar keluarga,,, ya salah satunya dengan membuat grup keluarga tersebut.


Buku silsilah Keluarga

Setiap keluarga sepertinya harus punya buku/daftar silsilah keluarga yang selalu terus diperbarui dan dapat dilanjutkanke generasi mudanya.Sehingga mereka tau siapa kakek buyutnya, siapa saudara sepupunya dll. Jadi sebagai pegangan untuk lebih mudah mengenal saudara-saudara jauhnya yg lain.

Memang membuat buku/daftar silsilah ini kadang tidak mudah. Tapi dengan semakin majunya zaman, saat ini banyak aplikasi digital untuk pembuatan silsilah  keluarga ini.

Tentu saja tetap dibutuhkan dukungan dari yang lainnya,, untuk memberikan datanya, agar tentu saja juga menjadimudah dalam pengerjaannya.
Tanpa saling bantu,,semuanya akan menjadi sulit,,,ya kan.


Selain itu sebenarnya banyak manfaatnya jika grup/kumpulan keluarga ini telah terjalin keakrababan yang kuat. Dengan rasa akrab,, saling mengasihi,,, tentu akanlebih mudah untuk membuat langkah-langkah kedepannya.

Jadi,mari kitamembuat grup-grup keluarga ini. Selain untuk mempererat silaturahmi, mungkin juga kedepannyabisa bermanfaat untuk hal-hal lain.



Ayo mari kita mengenal keluarga besar kita,, sebelum terlambat.

(pas nulis ini,, ado gede Bas)

0 Response to "Grup Keluarga & Daftar silsilah,,, Adakah Manfaatnya ?"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.