Memilih bisnis di internet…, yang gratis atau berbayar ?


Untuk mendapatkan uang dari internet, banyak cara yang dapat dilakukan. Diantaranya dengan mengikuti proram-program pelatihan, penjualan ebook, software dan beberapa program lain yang lagi marak dalam dunia bisnis online.

imagesDari banyak program bisnis yang ada.., ada yang berbayar dan sebagian ada yang menggratiskan program bisnisnya. Jadi untuk dapat mempelajari dan menjalankan bisnis tersebut, kita dapat mengikutinya dengan samasekali tidak mengeluarkan uang.., alias gratis. Disaat yang sama kita dapat mempromosikan produk tersebut kepada orang lain untuk menghasilkan uang.

Dari dua hal tersebut ( gratis dan berbayar ), sepertinya masing2 mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Nah.., untuk mengetahui masing2 kelehihan dan kekurangannya, saya ingin sedikit berbagi – pengalaman – dengan anda soal bisnis yang gratis dan berbayar ini.

- Sesuai dengan ‘gratis’nya, tentu saja bisnis gratisan enak untuk diikuti. Kita tidak perlu mengeluarkan uang, langsung daftar dan mengikuti programnya untuk menghasilkan uang. Tidak seperti bisnis ‘berbayar’, dimana kita harus mengeluarkan uang untuk dapat mengikuti programnya.

- Pada program ‘gratis’, biasanya komisi yang dihasilkan lebih kecil dari yang berbayar.

- Program ‘gratis’ biasanya lebih susah untuk menjualnya, karena orang lain juga bisa mendapatkan sebagian ilmunya dengan gratis. Sehingga sebagian besar mereka juga ingin menjalankan program gratisannya. Berbeda dengan program berbayar, dimana setiap orang harus membayar dulu untuk menjadi membernya. Jadi diharuskan untuk membeli, baru dapat mengikuti programnya.

- Beberapa program gratis – biasanya -, memutuskan hubungan tiba2 dan tanpa pemberitahuan…, setelah kita mempromosikan produknya dan mendapatkan banyak calon pembeli. Berbeda dengan yang berbayar, dimana kita tetap menjadi membernya selama usaha itu masih berjalan.

- Pada program berbayar, kita harus lebih waspada dan hati2 untuk memilih program2 yang ingin dijalankan. Karena sering juga bisnis yang berbayar,…ada yang scam / menipu. Tentu saja kita akan mengalami kerugian – uang -, jika tidak hati2 dalam memilih.
Berbeda dengan bisnis gratis, kita tidak akan mengalami kerugian yang berarti jika bisnis tersebut scam.


imJadi jika kita ingin menjalani bisnis diinternet, baik itu yang gratis maupun berbayar…, harus dipertimbangkan untung ruginya menjalani bisnis tersebut. Sehingga tidak membuang-buang waktu, tenaga, pikiran dan juga mungkin uang.





thanks,

0 Response to "Memilih bisnis di internet…, yang gratis atau berbayar ?"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.