Prinsip dasar dalam menjalani bisnis internet


images
Bisnis internet, seperti yang biasa kita lihat dan perhatikan…. seolah-olah mudah. Itu mungkin karena banyaknya promosi dan iklan yang meyatakan demikian. Tetapi benarkah demikian ?

Banyak yang berhasil, dan banyak pula yang gagal dalam bisnis ini. Mengapa ? Karena masing2 pelaku bisnis mempunyai prinsip, cara pandang dan pelaksanaan yang berbeda.
Nah, jika kita ingin menjalani bisnis ini…, apa yang harus kita perhatikan agar kita menjadi sebagian dari ‘yang berhasil’.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Mempunyai tujuan yang jelas
Kalau ingin berhasil dalam bisnis online, kita harus mempunyai tujuan yang jelas. Jadikan bisnis ini ‘memang sebagai sebuah bisnis’. Jangan hanya sekedar menjadikannya sebuah hobby ataupun bisnis sampingan.
Jika kita hanya menganggap ini sebagai bisnis sampingan, maka kita akan menjalaninya dengan ’setengah hati’.., tidak berusaha kuat untuk menjadikannya memang sebagai bisnis yang dapat memberikan penghasilan. Jadi, mantapkan tujuan.., katakan pada diri sendiri bahwa ’saya harus membangun bisnis ini’.., sehingga kita akan selalu bergerak maju.

Mau terus belajar
Bisnis ini tidak mudah, apalagi jika kita tidak memiliki ilmu yang cukup dibidang ini. Tidak ada kesuksesan instan,…kita harus mau belajar dan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan.
Banyak membaca dan belajar tentang bisnis ini akan membuat kita makin mengetahui dan memudahkan kita menjalaninya.

Tidak mudah menyerah
Satu kegagalan tidak akan menghentikan langkah kita, jika kita tidak mudah menyerah. Banyak internet marketer sukses pernah mengalami beberapa kegagalan,..ditipu orang dll. Tapi mereka bangkit.., pantang menyerah.
Kegagalan akan benar2 menjadi sebuah kegagalan jika anda menyerah. Terus belajar.., jadikan kegagalan sebagai sebuah pelajaran. Jadi katakan ..No Way untuk menyerah..man.

Bergaul dengan orang yang tepat
Kita boleh berteman dengan siapapun, tidak ada yang salah dalam hal ini. Tapi untuk menunjang kesuksesan kita, pilih teman yang mendukung,… yang menjalani bisnis ini, mereka yang sudah ahli, dll. Mereka bisa memberikan dorongan dan membuat kita bergerak maju.
Bergaullah dengan yang mengerti bisnis ini. Orang yang tidak mengerti, biasanya hanya akan menurunkan dan melemahkan semangat anda.

Pilih jenis bisnis yang tepat
Banyak pilihan dalam bisnis diinternet. Tanyakan pada diri sendiri.., mana yang kira2 lebih cocok dan sanggup untuk kita jalankan. Jika kita tidak senang , jangan paksakan.
Jika berbisnis afiliasi, cari produk2 yang disenangi banyak orang ….dan kita juga menyukainya. Jadi kita bisa mempromosikan keunggulan dan kelebihan produk tersebut,..karena kita sudah tau seluk beluknya, komponen2 yang ada didalamnya dan juga dapat merencanakan target pasarnya.

Ok.., saya kira cukup itu dulu. Semoga sukses dengan bisnisnya.

thanks,

0 Response to "Prinsip dasar dalam menjalani bisnis internet"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.