Dancing Forest, Fenomena Alam yang Unik, Aneh & Misterius

Dancing Forest ( Hutan Menari ) adalah suatu hutan yang menarik yang terletak di sekitar 38km dari Curonian Spit, sebuah taman nasional di Laut Baltik. Dancing Forest merupakan fenomena alam yang unik. Pohon-pohon pinus yang ada dihutan ini memiliki bentuk / postur aneh, meliuk-liuk seakan-akan menari.
Warga sekitar juga sering menamakannya Drunken Forest (Hutan Mabuk).

post-3-12742710087157


Beberapa batang bahkan melingkar seperti  cincin. Ada kepercayaan - jika kita menemukan satu yang berbentuk cincin, melewtinya dan membuat sebuah keinginan, (konon) katanyaitu akan menjadi kenyataan. Keyakinan lain mengatakan bahwa tempat di mana pohon berbentuk cincin tersebut adalah perbatasan energi positif dan negatif, dan jika anda melewati cincin dari sisi yang tepat, hidup anda akan menjadi bertambah satu tahun lagi.
post-3-12742709789677

post-3-12742710452577

Bentuk2 aneh ini diperkirakan terjadi karena 'anomali'  pohon yang masih belum diketahui, namun ada beberapa anggapan seperti pengaruh angin, serangga (tortrix) menyerang pohon-pohon pinus kecil selama 5-20 tahun ,merusak tunas dan mengganggu pertumbuhan pohon, dan bahkan ada anggapan karena "sirkulasi energi turbulen".

post-3-12742710452577
Ada legenda mengatakan bahwa dulunya hutan ini adalah tempat Barty pangeran Prusia  berburu. Konon saat mengejar mengejar buruannya ia mendengar sebuah lagu indah. Dia datang ketempat terbuka dan melihat seorang gadis bermain Lyra. Dia adalah seorang gadis cantik, namanya Predislava.
Pangeran melamarnya tapi ia menjawab bahwa ia akan menikah hanya dengan seseorang yang beriman. Barty setuju, untuk membuktikan bahwa dia seorang yg beriman dan memohon bantuan Tuhan  untuk menunjukkan bahwa itu  lebih kuat daripada pohon di sekitar. Lyra dimainkan, burung2 diam membisu, dan pohon mulai menari. Pangeran melepas gelang dari tangannya dan memberikannya kepada tunangannya. Dan di sini, di tempat mereka bertemu, bertahun-tahun kemudian,  tumbuh "hutan menari".


post-3-12742712062802

post-3-12742712315795

Beberapa teori lain mengatakan bahwa penyebab utamanya adalah faktor geologis, bahwa itu ada hubungannya dengan tanah pasir yang tidak stabil. Tapi teori yang paling bisa diterima adalah bahwa Dancing Forest (Hutan Menari) dimanipulasi oleh angin yang kuat bertiup di daerah situ.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.