Facebook Ditutup 15 Maret ?


 
foto
Mark Zuckerberg. AP/Jeff Chiu
Facebook akan ditutup pada 15 Maret 2011?  
Begitu rumor yang bikin heboh berkembang pesat di internet: Facebook akan ditutup pada 15 Maret 2011. Apakah rumor tersebut benar, kita lihat saja informasinya dari beberapa sumber yg saya baca berikut.

Sebuah situs dengan reputasi buruk, weeklywordnews, menyebutkan bahwa Mark Zuckerberg mengatakan terang-terangan bahwa Facebook telah di luar kendali dan membuatnya stres untuk mengelolanya lagi. Karena itu, ia memutuskan untuk menutup pada tanggal 15 Maret 2011 mendatang.
"Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar," katanya dalam sebuah wawancara yang disebut-sebut menggunakan telepon pribadi. "Dan jujur saja, saya pikir itu lebih baik orang hidup tanpa Facebook, orang harus pergi ke luar dan membuat teman sejati. Itu selalu hal yang baik."

Situs tersebut juga menulis bahwa ketika ditanya tentang uang, Zuckerberg mengatakan, "Saya tidak peduli tentang uang. Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali."
Kutipan itulah yang kemudian menggegerkan dunia maya.

Facebook membantah rumor tersebut. "Kami tidak mendapat pemberitahuan apapun soal penutupan, jadi kami terus bekerja," tulis Facebook seperti dikutip dari AFP, Senin (10/1). 
Ternyata rumor itu adalah hoax alias lelucon. Situs terkemuka mashable.com membantah berita itu. 

Rumor Facebook pertama kali ditutup muncul di situs komedi satir yang memuat berita-berita asal, nama situs itu WeeklyWorldNews.com, situs tersebut juga membuat berita-berita asal seperti "Alien akan Menyerang Bumi pada 2011" dan "George Clooney akan Maju sebagai Presiden." 

Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia. Pemilik akun Facebook saat ini sudah lebih dari 500 juta, sebanyak 146 juta adalah penduduk Amerika Serikat, adapun Indonesia berada di peringakat kedua dengan jumlah pengguna lebih dari 32 juta.

thanks,

1 Response to "Facebook Ditutup 15 Maret ?"

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.