Stadion-stadion unik di dunia



Banyak stadion di seluruh dunia memiliki desain yang terbaik dan  memberikan kebanggaan kepada negara-negara di mana mereka berada. Namun ada beberapa stadion yang sedikit aneh dan juga ada beberapa yang beradaptasi  dengan lanskap sekitarnya , yang membuat stadion2 tersebut menjadi unik.

Japan, Osaka stadion, home base mantan tim bisbol Hawks Nankai. Stadion ini terletak di pusat Kota Osaka, dengan kapasitas 31.379 kursi. Pada tahun 1988, perusahaan pemilik Hawks ' menjual tim ke Daiei Grup dan pindah ke Kota Fukuoka. Dari 3 tim yang tersisa di Metro Osaka punya stadion mereka sendiri, Osaka stadion ditinggalkan untuk baseball dan akan segera dikonversi menjadi Showground sample perumahan. Stadion itu dibongkar pada 1998 dan  pusat perbelanjaan dibangun pada lokasi tersebut.

Venezuela, Caracas "Cocodrilos Sports Park" adalah sebuah stadion multi guna. Saat ini digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola dan merupakan homebase Caracas FC stadium. Stadion ini menampung 3.000 orang dan terletak di sebelah jalan raya.

Portugal, Braga. Salah satu stadion paling mahal dan aneh di Portugal. Proses pemindahan batuan besar  menjadikan biaya yang tinggi sebesar 122000000 $ , lebih dari  sepuluh stadion baru yang dibangun untuk kejuaraan sepak bola Eropa tahun 2004. Stadion ini sering dianggap sebagai salah satu stadion paling asli dan indah di dunia. 

Kroasia dolac Gospin adalah sebuah stadion di Imotski. Dibangun pada tahun 1989 dan berfungsi sebagai  rumah bagi klub sepak bola Imotski NK. Stadion ini memiliki kapasitas 4.000 penonton. Stadion indah dan aneh.



Eko-Stadion brazil "Janguito Malucelli" menjadi terkenal karena menjadi stadion 'hijau' pertama Brasil,  dibangun dengan kursi-kursi diletakkan di atas bukit, tanpa menggunakan beton. Oleh karena itu, stadion ini biasa juga disebut Eco-Stadium.

Kepulauan Faroe adalah kelompok pulau yang terletak di antara Laut Norwegia dan Samudra Atlantik Utara,  antara Skotlandia dan Islandia. Tim nasional sepak bola mereka bermain dengan tim-tim nasional Eropa di lapangan terletak di sebelah laut. Ehm,...katanya sih ada seorang pria dengan perahu  mengumpulkan bola yang jatuh ke laut selama pertandingan.



Singapura, Marina Bay. Seluruhnya terbuat dari baja, platform terapung tindakan 390 kaki panjang dan 270 kaki lebar. Membuatnya dapat menahan beban sampai 1.070 juta ton, setara dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan  dan tiga kendaraan militer 30-ton. Galeri di stadion memiliki kapasitas tempat duduk 30.000 orang.

Bulgaria FC Chernomorets Balchik klub sepak bola dari kota Balchik, berada di divisi kedua sepakbola Bulgaria. tim ini memainkan pertandingan kandangnya  lokal "Balchik Stadion" dengan 6.000 kursi paling 'jelek' dari yang pernah  terlihat.


Norwegia FC stadion Aalesund tua sangat aneh dengan teras di atas bukit. Klub membangun stadion baru di tahun 2005. Ini juga merupakan tempat bagi  pertandingan Liga Premier Sepakbola Wanita Norwegia.


Afrika Selatan Mmabatho Stadion adalah sebuah stadion multi-guna di kota Mafikeng Saat ini digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola. Stadion ini dapat menampung 59.000 orang , dirancang dan dibangun pada tahun 1981 oleh sebuah perusahaan konstruksi Rusia.

Austria, Vienna yang disebut juga "Hohe Warte Stadion" adalah juga stadion multi-guna. Terutama tempat sepak bola dan home dari klub sepak bola Pertama Wina, dan juga kadang-kadang menjadi tuan rumah untuk pertandingan rugby internasional dan serikat Austria Wina Vikings American Football tim.

Belgia Antwerpen FC stadion dibangun pada 1923 dan pernah menjadi salah satu stadion sepak bola terbesar dan paling mewah di Eropa, tapi saat ini terlihat tampak sangat berbeda, sehingga bisa dikatakan sebagai "si jelek lebar".

Ukraina,  gravitasi ,lapangan miring...tentu saja sangat menyulitkan bagi tim. Tidak ada informasi tambahan tentang  ini dan apakah selalu ada pertandingan sepak bola terjadi di lapangan ini, tapi yang pasti itu adalah hal yang menarik dan menyenangkan bagi pengemudi yang melewati jalan ini.


thanks,

0 Response to "Stadion-stadion unik di dunia"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.