Desain Kolam Renang Alami, Natural dan Mempesona



Membuat kolam renang dirumah, tentu saja sangat menarik, selain itu dapat menjadi tempat latihan yang bagus dan tentu saja menjadi hiburan yang sangat menyenangkan. Tapi untuk mendapatkan air yang jernih dan sehat, kadang kita membutuhkan kaporit yang dapat mengganggu kesehatan.

Kaporit dapat memberikan efek yang merusak rambut. Bahkan beberapa penelitian mengungkapkan tentang meningkatnya penyakit asma, karena pemakaian bahan kimia pada kolam renang. Sebuah penelitian di Norwegia juga mencatat ga mencatat peningkatan resiko meningitis pada anak2 yang berenang dikolam sebelum usia 6 bulan. Keringat dalam air juga dapat bereaksi dengan klorin, sehingga membentuk racun yang dikenal dengan nama chloramines.   

Beberapa perusahaan perancang kolam di Inggris dan Amerika mulai menawarkan untuk membangun kolam2 renang alami, yang tak lagi membutuhkan kaporit untuk menjernihkan airnya. Tentu saja untuk mendapatkan  kolam renang seperti itu, diperlukan bahan2 dan rancangan dari para perencana tersebut.

Ok lah, paling tidak kita bisa melihat desain2 nya berikut ini, dan mencoba mempraktekannya.


 
Jika diikelola dengan baik, kolam renang alami memiliki air yang jernih dan tidak memerlukan bahan kimia untuk memeliharanya, karena mereka membersihkan diri sendiri melalui ekosistem mini.  Perancang kolam alam mengatakan sistem juga memiliki biaya perawatan yang lebih rendah dari kolam renang konvensional, dan biaya instalasi mereka tidak lebih dari desain standar.



 
Smart Green Design


 
Is Natural Pool Water Safe?


 
Where Did the Idea Come From?


 
From Eco-Resorts to Homes


 
Create a Peaceful Setting

Desain kolam alami hampir tak terbatas, mulai dari penampilan tradisional  yang sangat mirip kolam liar.


 
Hybrid Pools


 
Across the Pond

Kolam renang indah bahkan dapat menggantikan beberapa fungsi ekologis yang hilang dengan berkurangnya luas lahan basah, khususnya dalam bentuk habitat bagi tanaman.


 
Clear Water Revival



 
Green Pools by gartenART

Desain unik,  mengkonversi kolam renang konvensional  ke satu alam, menjaga area berenang asli . Anda hanya perlu menambahkan areal tanaman dangkal sekitarnya untuk mengaktifkan pemurnian alam.


 
Green Pools by gartenART



 
Green Pools by gartenART

Oase menyegarkan  di London. , kolam cantik bertema Asia


 
Green Pools by gartenART

Suka melihat pedesaan? Gambar ini adalah kolam dingin di Herts di Inggris . Tidakkah anda ingin mencelupkan jari kaki Anda kedalamnya?


 
Woodhouse Natural Pools

Selain indah, kolam alami  hangat dengan cepat dan efisien di bawah sinar matahari, yang berarti  tidak perlu harga yang mahal untuk mendapatkan panas (seperti kolam konvensional).



 
Woodhouse Natural Pools

Berbagai pilihan menarik, dari desain ultra-kontemporer untuk fitur yang mengintegrasikannya dengan baik ke taman atau pemandangan sekitarnya.


 
Kickback and Relax

Bersantai di tepi kolam renang alami  menjadikannya sebagai suatu pengalaman yang berbeda



 
Michael Littlewood Designs

Arsitek lanskap dan desainer taman  Michael Littlewood Somerset di Inggris  memiliki pengalaman luas dalam  merancang kolam renang alami


 
Michael Littlewood Designs

Kolam alam tampak lebih selaras dengan pemandangan gunung yang indah lebih dari kolam renang buatan .


 
Michael Littlewood Designs



 
 Michael Littlewood Designs

Membuat pertemuan dengan teman2 dikolam yang mempesona, tanpa khawatir tentang lintah, bakteri, polusi atau masalah lainnya.  



 
Michael Littlewood Designs

kolam Alami dalam berbagai ukuran dan bentuk, menjadikannya tersa berbeda.


 
Michael Littlewood Designs

Selamat menikmati hari anda dengan berenang dan berjemur dibawah sinar mentari :)

thanks,


1 Response to "Desain Kolam Renang Alami, Natural dan Mempesona"

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.