Rekor Kartu Merah Tercepat di SepakBola

Kebetulan tadi googling2 lihat2 berita, dan saya mendapatkan berita tentang rekor kartu merah tercepat yang didapatkan oleh seorang kiper di Inggris. Namanya Preston Edwards, yang mendapatkan kartu merah pada detik ke-10 karena mengganjal lawan.

Ok, kita lihat saja salinan beritanya ya...

Hasil gambar untuk Ebbsfleet United, Preston EdwardsRekor kartu merah tercepat buat seorang kiper berhasil di torehkan pemain Ebbsfleet United, Preston Edwards. Sang penjaga gawang diusir keluar oleh wasit hanya 10 detik setelah kick-off pertandingan.
Kartu merah itu diterima Edwards saat memperkuat Ebbsfleet menghadapi Farnborough di laga Conference South (divisi lima Liga Inggris).

Usai kick-off, pemain Ebbsfleet, Ryan Blake coba melakukan backpass  kepada Edwards. Akibat terlalu lemah, bola mampu direbut striker Farnborough, Kezie Ibe. Tak punya pilihan lain, Edwards lantas maju dan coba menghalau pegerakan Ibe.
Alih-alih menyelamatkan gawangnya, Edwards justru menjatuhkan Ibe di dalam area penalti. Alhasil, tak ada pilihan buat wasit selain mengkartumerahkan Edwards hanya dalam tempo 10 detk setelah kick-off. Pun menghadiahi penalti buat Farnborough.

Ironisnya lagi, Ebbsfleet tak menyertakan kiper cadangan di dalam skuadnya kali ini. Alhasil, gelandang berusia 17 tahun, Tom Phipp, dipaksa menjadi kiper darurat. Hasilnya bisa ketebak, Phipp gagal mengadang eksekusi penalti Bradley Bubb. Pun kebobolan dua gol tambahan pada sepanjang laga.
Kartu merah buat Edwards ini menjadi yang trcepat bagi seorang kiper. Namun rekor kartu merah tercepat di sepak bola masih dipegang oleh David Pratt (2008) dan Vinnie Jones (1992). (Irawan)

Berikut video saat Preston Edwards diganjar kartu merah:

 

Dan ini berita tentang David Pratt

Rekor pemberian kartu merah tercepat dipecahkan David Pratt, pemain sepak bola amatir di Inggris. Striker klub Chippenham itu mendapat kartu merah saat pertandingan baru berjalan 3 detik karena dia dianggap melakukan pelanggaran keras kepada pemain Bashley, Chris Knowles. Itu terjadi pada pertandingan Divisi Primer Wilayah Selatan, akhir pekan lalu. "Saya merasa keputusan wasit terlalu berat. Tapi, dia menilai pelanggaran yang kubuat pantas diganjar kartu merah, maka aku menerima saja," kata David Pratt. Peristiwa itu langsung menjadi berita besar di beberapa media Inggris, Senin (29/12). Sebab, ini merupakan rekor dunia. Sebelumnya, kartu merah tercepat diperoleh pemain Bologna, Giuseppe Lorenzo. Pada pertandingan Liga Serie A tahun 1990, dia mendapat kartu merah saat pertandingan berjalan 10 detik. Pelanggarannya, dia memukul pemain Parma. "Rekor dunia tak penting bagiku. Ini bukan sesuatu yang membanggakanku. Aku bukan tipe pemain yang suka menyakiti lawan. Aku bermain dengan hasrat dan komitmen. Saat itu, aku melihat bola dan mencoba melakukan tekel," terang Pratt. Pada pertandingan itu, Bashley akhirnya mengalahkan tim Pratt 2-1. Menurut manajer Bashley, Steve Riley, wasit sudah tepat memberikan kartu merah kepada Pratt. "Pratt menunjukkan aksi yang langsung menekel pemain saya. Aksinya berpotensi mematahkan kaki orang. Wasit tak punya pilihan lain kecuali memberinya kartu merah," kata Riley.
source: kompass dan soccer
thanks,
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.