Menjalani bisnis di internet, memilih “cara lambat tapi pasti”



Jika ditanyakan,…bisnis apa di internet yang mudah dijalankan dan cepat menghasilkan ?
Sebagian besar tentu akan menjawab bisnis affiliate/affiliasi dan reseller. Begitu juga seperti yang saya perhatikan dari sebagian mereka yang lebih berpengalaman dalam bisnis ini, para internet marketer, pemilik program bisnis dan lainnya.

Memang, bisnis affiliate -mempromosikan produk orang lain- sepertinya paling mudah dijalankan dan cepat menghasilkan. Sebagai affiliate, kita hanya tinggal mempromosikan, dan akan mendapatkan komisi jika produknya terjual.

Tapi, tentu saja menjalankan bisnis tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Jika ingin cepat terjual tentu kita harus berpromosi secara aktif melalui media2 periklanan,… tentu saja ini berbayar/harus mengeluarkan modal. Dan bagaimana jika hasil penjualan kita tidak sesuai dengan modal iklan yang telah kita keluarkan,…tentu kita akan mengalami kerugian.

Disinilah resikonya jika kita menjalankan bisnis seperti itu tanpa penuh perhitungan. Bisa2 kita akan selalu terus merugi jika tidak memperhitungkan resiko, dan mengelola promosinya dengan baik.
Nah.., jika berpromosi secara berbayar kita akan menanggung resiko kerugian. Mengapa tidak mencoba cara yang sedikit lebih lambat tapi pasti. Apa itu ?

Dengan membuat blog. Ya.., dengan membuat blog kita dapat mempromosikan bisnis affiliasi kita secara gratis. Karena kita yang mempunyai medianya…, tentu saja tidak berbayar. Tentu saja untuk membangun dan mengelola blog agar ramai pengunjungnya kita membutuhkan waktu (lebih lambat). Tapi, jika pengunjungnya sudah ramai,…bukankah ini menjadikannya lebih pasti. Tanpa mengeluarkan modal lagi, bisnis kita akan terus terpromosi tanpa mengeluarkan modal lagi.

Dan juga dengan membuat blog, kita dapat menjalankan program2 yang lain seperti memasang iklan PPC, mereview, mengiklankan produk lain. Bukankah ini seperti pepatah ’sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati‘.

Jika kita ada kemauan dan mempunyai sedikit waktu, tidak ada salahnya kita mencoba bisnis cara lambat yang lebih pasti ini.
Oke.

thanks,

0 Response to "Menjalani bisnis di internet, memilih “cara lambat tapi pasti”"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.