Peluncuran FW31-Williams dan R29-Renault


Sirkuit International Algarve di Portimao, Portugal menjadi saksi peluncuran dua mobil terbaru di arena Formula1. Dua tim yang melakukan peluncuran di sirkuit yang baru selesai pada Oktober 2008 itu adalah Williams dan Renault. Williams meluncurkan FW31, sementara Renault meluncurkan R29.
Peluncuran R29, mobil terbaru Renault, dihadiri oleh dua pembalab utamanya Fernando Alonso dan Nelson Piquet Jr. Juga didampingi bos Renault asal Italia, Flavio Briatore.

http://images.gpupdate.net/newsnew/91513.jpg

Sedangkan Williams terlihat lebih sederhana ketika memperkenalkan FW31. Hanya ada seorang test driver, Nico Hulkenberg, yang berpose dengan mobil terbarunya itu. Tak tampak duo pembalap Williams, Nico Rosberg dan Kazuki Nakajima.
R29 dan FW31, juga menampilkan detail khusus, seperti pemasangan Kinetic Recovery System (KERS) dan bentuk sayap yang berbeda.
Dari R29, yang paling mencolok perbedaannya dari mobil musim lalu adalah warna bodi mobil yang tampak lebih kuning. Perbedaan juga terdapat pada pada detai paket sayap aerodinamisnya..

http://images.tsn.ca/images/stories/20090119/renaultb_36258.jpg

Hidung R29 pun tampak tak mengikuti tren yang dikembangkan mobil tim lain menuju musim 2009. Jika yang lain lebih lancip, R29 malah tumpul.
Sementara itu, FW31, juga turut menyita perhatian dalam peluncurannya di Algarve. Perbedaan yang paling mencolok dengan mobil lain dan mobil terdahulunya adlah bentuk hidung mobil. Hidung FW31 lancip, hingga menyerupai paruh burung pelican.

http://www.formula1.com/photos/597x478/manual/dgb0807jan15.jpg




Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.