Kebenaran hakiki


Bila……, ada adalah tidak ada
Bila……, apa yang kau tahu salah
Bila……, apa yang kau dengar bohong
Tak ada kebenaran hakiki
Yang ada cuma hanya…….
Kamu disana dan akulah milikMu
Keyakinan…hanya sebuah kebenaran
Bukanlah kebenaran…kebenaran yang sejati
Bila tak pernah diji kebenarannya,



Ini adalah lirik lagu ‘Nonsens’ dari Dewa, mungkin sebagian tahu lagu ini. Sengaja saya tulis disini karena kebetulan saya suka dengan Dewa dan juga tertarik dengan lirik lagu ini.


Sepertinya dalam sekali makna yang ingin disampaikan lagu ini,…….

Bila………., seperti dulu orang mempercayai bahwa Matahari yang mengelilingi Bumi, seperti dulu orang yang mempercayai teori Darwin dengan missing link nya, dan segala sesuatu yang pernah diyakini ada tapi ternyata lain.


Dapatkah kamu bayangkan, jika apa yang kita percaya dan kita yakini….ternyata salah ?

Sedangkan mereka yang dianggap ahli/pakar pada bidangnya saja , bisa berbuat kesalahan. Dan bahkan ada yang sengaja ‘melencengkan’ demi suatu kepentingan.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak kita temui hal-hal yang sebagian orang mempercayainya dan sebagian lain tidak. Malah kadang hal tersebut menjadi polemik dan menjadi awal sumber suatu pertengkaran/permusuhan.

Mengapa kita dan sebagian yang lain mempertentangkan suatu hal yang kita sendiri belum yakin dengan kebenarannya, belum diuji kebenarannya….tapi kita dengan ilmu dan keterbatasan kita kadang bahkan berani untuk berkomentar dan malah memperkeruh suasana.

Mengapa kita tidak mencari tahu dulu kebenarannya, mendapatkan kebenaran dan data-datanya,..baru mengungkapkannya.

Saya menuliskan ini karena banyak saya lihat di forum-forum, di internet dan juga beberapa tempat….., hal-hal yang belum jelas data kebenarannya ‘berani’ diungkapkan /dikomentari oleh orang-orang yang kalau diperhatikan sepertinya juga belum mengerti kebenarannya. Hanya berdasarkan emosi dan kepentingan pribadi. Yang malah memperkeruh masalah dan mempertajam pertengkaran.

Bukankah lebih baik kita menahan diri dan menguji kebenarannya……

Seperti kata lirik lagu di atas,..hanya satu kebenaran hakiki….Allah SWT





0 Response to "Kebenaran hakiki"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.