Manipulasi…(yg mana )…dan soal bukti kebesaran Tuhan


Bingung dengan judul di atas…? Mudah-mudahan ..iya.
Saya juga sedikit bingung untuk menuliskan judul, dan sedikit bingung untuk memulainya…he..he.

Ceritanya begini,
Semalam waktu browsing saya sampai kesini, dan disana saya baca dan lihat gambarnya , ada batu melayang ( tidak menyentuh bumi ) yang konon katanya merupakan injakan terakhir Nabi Muhammad SAW, dalam perjalanan Isra Mi’raj. Dan batu tersebut dihentakkan Nabi sehingga tidak ikut dan tetap melayang.

Ini gambarnya :


Wah….saya sampai tidak bisa berkomentar, saking takjubnya.
Tapi,……tidak lama kemudian saya menemukan website ini yang menunjukkan dan menjelaskan tentang batu tersebut ( dalam versi lain }. Bahwa tidak ada batu melayang / gantung…, dan itu hanya hasil manipulasi / rekayasa.
Nah lo…, berikut cuplikan gambarnya ;



Dan ini batu yang merupakan pijakan terakhir Nabi saat Isra Mi’raj

Foto asli dari batu yang menjadi pijakan  Nabi Muhammad saat ber-Isra' Mi'raj.
Karena sedikit penasaran , maka saya terus browsing dan mencari tahu tentang batu melayang tersebut.
Tapi makin saya cari malah makin bingung…, mana yang asli dan mana yang manipulasi <> . Karena dari sekian banyak blog dan website ( dengan segala komentarnya ), ternyata berita dan gambar tersebut masih menjadi polemik dengan pro dan kontranya…..malah menuju ke pertentangan.

Juga dengan pengetahuan dan literatur saya yang sedikit ..yang makin membuat bingung.
Sepertinya perlu campur tangan seorang pakar disini, agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

Tapi dibalik semua itu , ( terutama bagi saya pribadi ) … tidak perlu dengan bukti-bukti kebesaran…Allah sudah Besar …. Yang Maha Besar.
Mudah-mudahan posting ini tidak menimbulkan polemik baru.



Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.