Misteri Alexa Rank-ku,… cara penilaian dan kegunaanya


Hhmm..,

Akhir-akhir ini ( lebih kurang 2 minggu terakhir ), saya sedikit heran dan aneh dengan Ranking Alexa nya blog ini. Saya perhatikan. Alexa nya terus berubah dan angkanya semakin membesar.
Padahal, seperti kita ketahui semakin kecil angkanya, berarti semakin bagus ranking blog tersebut.

Yang sedikit mengherankan saya.., Alexa nya blog ini bergerak terus dari angka 300 ribuan ke angka 600 ribuan. Setahu saya, penilaian Alexa 'berbanding terbalik' dengan jumlah pengunjung,…jadi makin banyak pengunjung makin kecil nilai Alexa nya.
Padahal 2 minggu terakhir ini pengunjung dan juga page perview nya blog ini tidak terlalu banyak berubah.
Hhm.., kenapa ya…

Penilaian Alexa
Sedikit penasaran, saya baca lagi tentang cara penilaian Alexa ini. Dan setelah membaca bahwa Alexa Rank menghitung peringkat berdasarkan dengan menggunakan kombinasi harian rata-rata pengunjung dan tampilan halaman selama 3 bulan,..baru saya manggut-mangut.., tapi masih kurang mengerti.

Yah.., pokoknya begitulah katanya Alexa menghitung peringkat blog kita.

Kegunaan Alexa Rank
Sebetulnya apa sih kegunaan Ranking Alexa itu ?
Ya.., selain utuk mengetahui peringkat kepopuleran blog kita, …dalam beberapa hal untuk monetize blog, beberapa situs mensyaratkan peringkat Alexa ini. Misalkan program PTR (Paid To Review) lihat disini, atau  disini ,mengerjakan job / tugas lihat disini.., dan juga beberapa program lain.

Jadi jika kamu ingin mendapatkan uang dari program-program tersebut.., ya..kamu harus berusaha untuk ‘merampingkan’ nilai Alexa Rank kamu.

http://www.amitbhawani.com/Images/T/top-alexa-rank.jpg

Saya kira cukup disini dulu, soalnya saya masih ada misi untuk menjadikan Alexa blog agar lebih ‘sexy’.

thanks,

1 Response to "Misteri Alexa Rank-ku,… cara penilaian dan kegunaanya"

  1. hihihihihi..... saya malah belum masang apa-apa. nggak tahu caranya sih!! boleh ajarin nggak mas?

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.