Keuntungan dan kegunaan membuat blog



Banyak sekali alasan orang dalam membuat blog, mulai dari yang sekedar hobi..ataupun lainnya. Tapi sebenarnya banyak sekali keuntungannya jika mempunyai sebuah blog.


Beberapa hal dibawah ini adalah kegunaan dan keuntungannya membuat blog,...yang paling tidak bisa menjadi acuan kita untuk membangun sebuah blog.


1. Untuk latihan menulis dan mengekspresikan diri
Dengan blog, kita bisa mengekspresikan diri kita. Banyak blog yang menyajikan topik tulisan yang sama, tapi dengan gaya berbeda. Masing2 tulisan menunjukkan karakter dari pengelolanya, jika pengelolanya seorang yang humoris..., bisa jadi tulisan yang serius bisa disajikan dengan gaya humor dan santai.

Blog juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk latihan menulis/mengarang. Dengan segala kemudahannya, kita bisa menerbitkan artikel kita sehingga bisa dibaca oleh orang banyak. Dan kita bisa mengeditnya kapan saja, jika kita merasa ada yang 'kurang' dan perlu diperbaiki.

2. Menjadi bagian dari perkembangan dunia online/internet
Iya lho,.. dengan perkembangan dunia online yang semakin maju, kenapa kita tidak mau ikut berkecimpung didalammya. Kita bisa membangun komunitas, persahabatan, ...dan jika mau mencari popularitas dengan mudah. Kita bisa 'bergaul' dengan orang banyak, dengan orang2 dari luar daerah kita. Bukankah itu bisa menambah wawasan kita !

Ada blog yang bisa mendatangkan ratusan pengunjung sehari, hanya dalam beberapa bulan. Bukankah itu sarana yang bagus untuk memperluas jangkauan persahabatan dan komunitas kita.

3.Sebagai alat promosi dan bisnis
Coba bayangkan.., kalau blog anda bisa mendatangkan ratusan kunjungan perhari,...atau malah ribuan. Tentu ini akan menjadi sarana yang bagus untuk promosi. Anda bisa mempromosikan daerah anda, produk.., atau mungkin tanah hektaran milik teman. Dan ini dilihat oleh orang sepenjuru dunia lho.., ya paling tidak se Indonesialah...

Bukankah ini akan menjadi alat promosi yang bagus.., dan gratis lagi. Banyak cara untuk membuat blog secara mudah dan gratis.

Ok.., itu 3 hal yang mudah2 an bisa 'membangkitkan' anda untuk membangun dan mengelola sebuah blog.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.