Tetap semangat dalam mengelola blog





Ngeblog lagi....ngeblog lagi.
Hmmm,...memang itulah yang harus dilakukan, jika kita ingin mendapatkan 'balasan' dari upaya dan usaha kita dalam mengelola blog. Blog yang selalu dikelola dengan baik, tentu akan mendapatkan hasil yang baik pula.

Mari kita telaah kembali,  apa yang menjadi dasar dan alasan kita dalam membuat blog. Sehingga kita dapat selalu membangkitkan semangat untuk terus selalu mengelolanya dengan baik.

Apa alasan dan tujuan mengelola blog ?
Coba tanyakan pada diri anda sendiri apa alasannya.
Tentu untuk berbagi kan... Ya, dengan blog, kita bisa berbagi cerita, pengalaman, ilmu, info, tips dll. Dengan berbagi/sharing, kita mendapatkan kepuasan ketika pengunjung yang datang mendapatkan ilmu, info yang didapatkan dari blog kita.

Tujuannya membuat blog ?
Bermacam tujuannya, ada yang sekedar hobi, ada juga yang hanya untuk mengaktualisasikan diri dan ada yang menjadikannya sebagai sarana untuk mencari penghasilan ( bisnis ).

http://www.cssreflex.com/wp-content/uploads/2009/05/blogger-o-wordpress.png

Blog sebagai media informasi
Seiring dengan kemudahan dan semakin murahnya akses internet, maka media diinternet - dengan blog sebagai ujung tombaknya -, semakin menggeser media masa cetak. Informasi dari internet bisa didapatkan secara mudah dan cepat.

Blog media interaktif
Kita bisa mendapatkan banyak varian informasi dari blog. Dengan berbagai 'karakter'nya masing2 blog menyajikan satu informasi dengan cara berbeda. Dapat memberikan komentar, tanya jawab, memberikan masukan dll.

Jadikan blog sebagai bisnis
Dengan menjadikan  blog sebagai bisnis,  kita bisa mengatasi kebosanan, dengan adanya 'imbalan' yang didapatkan. Kita akan terus tergerak untuk mencari ide2 baru yang akan kita bagikan dengan pengunjung, mencari terobosan2 baru...., agar blog kita selalu dikunjungi.
Berbeda dengan hanya sebagi hobi. Jika suatu saat kebosanan menghampiri, kita tidak berusaha untuk bangkit,...karena memang tidak ada yang diharapkan.

Lebih mengutamakan pengunjung
Layani pengunjung blog. Berikan info, ilmu, cerita, pengalaman yang menarik untuk pengunjung.Ajak mereka berkomunikasi, sehingga mereka merasa senang dan akan selalu mengunjungi blog kita. Bangun images dan citra positif.
Berikan dulu 'sesuatu' untuk orang lain..., dan nanti silahkan nikmati hasilnya dari hasil perjuangan anda.

He..he semoga berhasil.
thanks,





0 Response to "Tetap semangat dalam mengelola blog"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.