Cara Membuat Tombol Auto Install Widget



http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR7Mhgovc4Om6Qp6sFiS0CicA3DAxinuklp3aEEAQHQeEtfnA6MWwTombol Auto Install.., apa maksudnya ?
Ehm, ...begini sob, ketika kita menuliskan suatu posting tentang tutorial ngeblog...kan sering kita memberikan kode html untuk dicopy dan dipastekan pada blog mereka yang menginginkan kode tersebut.

Nah, fungsi tombol auto install ini adalah..agar mereka tidak susah2 lagi untuk meng copypastenya.
Jadi, cukup dengan mengklik tombol tersebut..., mereka akan langsung dibawa menuju ke blognya. Dan dengan sekali klik , maka widget yang diinginkan akan langsung terpasang di blognya.

Ngerti... 'nte.
He he.., masih sedikit bingung ya. Ok, coba klik pada tombol Install Random Post dibawah ini....


Sudah..., .
Nah, tau kan fungsinya, tapi bagaimana cara membuatnya ?
Sekarang kita langsung  melihat kodenya.......

<form action="http://beta.blogger.com/add-widget" target="_blank" method="POST"><input value="Random Post" name="widget.title" type="hidden"/><textarea rows="3" cols="5" style="display: none;" name="widget.content">Widget yg ingin dimasukkan</textarea><input value="Install Random Post" class="button" name="go" type="submit"/></form>

Nb : Kode warna merah bisa diganti sesuai yang di inginkan.
mis: yg saya pakai judul widget = Random Post

thanks,

0 Response to "Cara Membuat Tombol Auto Install Widget"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.