Banyak Cara Untuk Meningkatkan Trafik


Bagaimana kabarnya hari ini..? Mudah2 an sehat2 saja ya, ..dan juga bagaimana dengan blognya,...apakah sudah bertambah trafik kunjungannya ?

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQXobRp5_PcuQWqIXlafhuFMVu7PCDVTcOiHPE99tCP4lQ4HH0_RjjKqQMemang, trafik yang tinggi tentu saja menjadi harapan jika kita mengelola blog. Karena dengan banyaknya kunjungan ke blog kita, tentu saja tak sia-sia usaha kita untuk mengelola blog tersebut. Berarti ada yang membaca postingan kita, ada yang memerlukan informasinya..dan juga membaca apa yang memang kita tuliskan dan ingin dibaca orang.

Kali ini, saya akan membahas lagi tentang trafik ini. Karena kebetulan ada seorang teman yang baru mulai ngeblog dan menanyakannya kepada saya. Teman tersebut bercerita tentang blog barunya, dan sepertinya dia kurang puas dengan trafiknya.
Setelah saya tanya2..., ehm..tentu saja. Teman tersebut terlalu mengandalkan mesin pencari untuk kunjungan ke blog nya.., padahal blog nya masih baru. Jadi, saya sedikit berbagi dengan teman tersebut, tentang cara2 mendatangkan pengunjung...apalagi jika blog kita masih baru.

Sebetulnya...banyak lho cara2 untuk mendatangkan ataupun meningkatkan kunjungan. Tak harus selalu mengandalkan mesin pencari, misalkan saja melalui iklan gratis, jejaring sosial dsb. nya.
Oke lah, kita langsung saja ke beberapa cara mudah untuk mendatangkan kunjungan tersebut.

1. Melalui shoutbox dan komentar
Dengan mendatangi (blogwalking) ke blog2 sahabat yang lain dan meninggalkan sedikit komentar, kita meninggalkan link yang bisa di klik orang untuk menuju ke blog kita, atau  paling tidak kita mengharapkan kunjungan dari pemilik blog tersebut.

2. Melalui Komunitas
Kita dapat mengikuti  komunitas2 yang ada, misalkan saja BlogCatalog.com, MyBlogLog.com ataupun juga yang lainnya.

3. Jejaring Sosial, Facebook, Twitter
Ini termasuk yang saya suka, apalagi dengan membuat halaman penggemar seperti page nya Bersama Fasak, yang juga saya hubungkan dengan NetworkedBlogs. Promosikan selalu posting2 terbaru dari blog kita ke teman2 di fesbuk.

4. Traffic Exchange / Pertukaran Klik
Dengan mengikuti  program dari situs2 penyedia jasa layanan ini, kita dapat menambah kunjungan ke blog kita. mis. CoolTraffic.com
ataupun

5. Sistem viral
Dapat juga dengan mengikuti layanan promosi dengan sistem viral, salahsatu contohnya adalah 1 Million FreeHit

Saya kira cukup itu dulu beberapa cara untuk meningkatkan trafik ke blog nya. Sebetulnya masih banyak cara lain, tapi akan kita bahas dipostingan nanti.
Jalankan dulu yang ini, semoga trafiknya meningkat...

thanks,


0 Response to "Banyak Cara Untuk Meningkatkan Trafik"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.