Jembatan Gantung di Rusia, Terpanjang di Dunia

Menggantung di ketinggian 198 m, Sochi Skypark menawarkan pemandangan indah untuk pejalan kaki yang melintas sejauh setengah km.


Mungkin Anda perlu nyali dobel jika berjalan di jembatan gantung di Taman Nasional Sochi, Rusia. Pasalnya, jembatan tersebut memegang gelar sebagai yang terpanjang sedunia. Bisa dibayangkan rasanya jalan begitu jauh dengan jurang menganga di bawah.


Dinamakan Skypark Skybridge, jembatan itu memiliki panjang 548,6 m alias lebih dari setengah kilometer. Pengerjaannya bekerjasama dengan New Zealand selama 2 tahun. Dibutuhkan material 740 metal dan 2 ribu meter kubik semen untuk membangunnya.


Jembatan itu menggantung di atas ketinggian 198 m dari dasar jurang. Sesuai dengan lokasinya yang menantang, deg-degan melewati jembatan tersebut akan terbayar dengan pemandangan indah sungai, Laut Hitam, pegunungan dan Olympic Park dari atas sana. Selain itu masih ada atraksi menarik untuk wisatawan seperti bungee jumping dari berbagai titik lokasi berbeda.



Skypark Skybridge merupakan bagian dari AJ Hackett Sochi Skypark yang dibuka 1 Juli 2014. Selain jembatan masih ada wahana menantang seperti Giant Swing dan Mega Troll. Pilihan kedua itu adalah Flying Fox dengan rute terpanjang mencapai 550 meter melewati lembah.

thanks,

0 Response to "Jembatan Gantung di Rusia, Terpanjang di Dunia"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.