Pakai Metode Ini, Mustahil Bisa Nyontek Saat Ujian


Untuk mencegah kecurangan saat ujian, guru di sebuah perguruan tinggi Provinsi Shaanxi, Tiongkok mengembangkan metode ekstrem.

Ya, mereka menggelar ujian para siswanya di luar ruangan. Semua meja dan bangku ke halaman. Dengan begitu, para siswanya akan sulit menyontek saat ujian.

Tak cuma itu, minimal 80 staf pengajar memantau mereka dengan menggunakan kamera tingkat ketajaman tinggi, dari atas tangga, bahkan menggunakan teropong.

Sebanyak 3.800 siswa duduk mengerjakan ujian tiga mata pelajaran di lapangan olahraga, Kamis pekan lalu.


Sudah 10 tahun ujian seperti ini dilakukan di luar kelas. Tes serupa digelar dua kali dalam setahun, saban Mei dan November.



Metode seperti ini diperlukan karena makin banyak siswa di China berbuat curang dan cerdik saat ujian. Mereka menyontek menggunakan gadget canggih. Diharapkan secara psikologis, mereka diawasi secara terbuka.


(Ism, Sumber: shanghaiist.com)

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.