Mengenal Ayam Transylvanian Naked Neck

Transylvanian Naked Neck sebenarnya adalah sejenis ayam berleher panjang dan tidak memiliki bulu pada bagian leher. Berdasarkan tes DNA ayam ini berperilaku seperti ayam normal dengan bertelur dan menghasilkan daging. Berdasarkan tes DNA, ayam ini ternyata lebih tahan terhadap kondisi panas dari ayam normal.




Ayam berleher panjang itu pertama kali muncul di Eropa Tengah dan masuk ke Inggris pada tahun 1920. Studi terbaru menemukan adanya mutasi genetik secara acak yang mengakibatkan kelebihan produksi molekul penghilang bulu (gen BMP 12). Mutasi gen ini membuat leher unggas menjadi telanjang. Secara umum, mutasi genetik buruk bagi perkembangan binatang. Namun, bagi ayam, kemampuan itu membantu mereka bertahan di suhu panas sehingga menghasilkan telur dan daging yang lebih baik.

thanks,

0 Response to "Mengenal Ayam Transylvanian Naked Neck"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.