Tantangan dalam memulai sesuatu yang baru/peluang baru/usaha baru/bisnis baru


Bagaimana kabarnya, ..mudah2an selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi Allah.


Hari ini saya akan bercerita dan ber bagi sedikit pengalaman ketika saya memulai sesuatu yang baru.

Dulu.., eh kemarin2 waktu saya mulai membuat dan menjalankan blog ini. Banyak komentar, saran dan kritik yang saya dapatkan.
Kebetulan saya orang yang rada terbuka ( bukan suka buka2an), jadi ketika ada teman, saudara dan sahabat yang datang dan melihat,...saya suka bercerita tentang blog ini.

Dan dari komentar2 tersebut, ada juga beberapa komentar negatip yang sepertinya meremehkan usaha saya untuk mengelola blog ini,....walaupun telah saya jelaskan maksud, keinginan dan tujuan jangka panjang saya dalam mengelola blog ini. Tapi mereka (sebagian kecil) tetap susah untuk menerimanya.
Sempat terpikirkan dibenak saya.....mungkin karena kurangnya waktu untuk berkumpul yang membuat mereka begitu ( karena sejak mengelola blog ini, hampir tiap hari antara 2-3 jam saya duduk didepan komputer ...)

Tapi saya tetap jalan dan terus mengelola blog ini dan setelah berjalan beberapa minggu baru mereka mulai berubah dan mengurangi komentar2 yang kurang baik.

Setelah saya perhatikan, ada 3 kelompok/macam orang yang suka memberikan komentar2 negatip :

1. Orang yang pernah melakukan , tapi gagal.
Dia menganggap orang lain akan gagal seperti dirinya, jadi mencontohkan dengan kegagalannya.

2. Orang yang tidak tahu, tapi selalu ingin berkomentar.
Nah.., ini biasanya komentarnya ngaco...,sudah tidak tau tapi berani kasih komentar2 yang negatip lagi.

3. Orang yang sama sekali tidak tertarik.
Kalau yang ini dimintain komentar,...ya pasti nggak tertarik.


Nah, ..itu yang biasanya tidak mendukung kita.
Jadi , kalau kamu memulai sesuatu yang baru dan mendapatkan komentar2 yang melemahkan semangat..., jangan dipikirkan.
Jalankan terus yang kamu inginkan.., masih banyak yang mendukung dan mau membantu.

Mau saya dukung ..? ehm....



4 Responses to "Tantangan dalam memulai sesuatu yang baru/peluang baru/usaha baru/bisnis baru"

  1. Anonim14:11

    Never Give Up !!tetep semangat dong :)

    BalasHapus
  2. Anonim18:16

    wah semangat terus nih...setuju...mau nyoba bisnis pay per lead..?

    BalasHapus
  3. ya, seandainya melakukan kesalahan dalam hal yang kita lakukan itu pun bukan berarti suatu kegagalan ya

    BalasHapus
  4. Anonim22:23

    iya...sampai sekarang terus semangat
    dan makin banyak sahabat, makin bersemangat...

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.