Mengapa dan apa yang menyebabkan banyak orang gagal ?


Pada umumnya semua orang ingin sukses, namun hasil statistik dengan jelas menunjukkan jumlah orang sukses di dunia ini hanya kurang dari 5%.

Dari pengamatan yang di lakukan, sekurang-kurangnya terdapat 14 sebab Kegagalan tersebut :

Hasil gambar untuk orang gagal ?

1. Tidak ada tujuan atau goal yang tepat, tidak tahu apa yang di inginkan dalam hidupnya.


2. Tidak pernah mencatat goalnya – walaupun ada goal, tapi hanya di simpan saja dalam kepala dan tidak pernah di tuliskan di atas kertas atau Goal Visualisation.


3. Tidak ingin bertanggung jawab atas tindakannya – selalu mencari alasan untuk
kegagalanya.


4. Tidak ada tindakan yang efektif – banyak rencana namun hanya bicara (tanpa tindakan), pesimistis tidak akan mendapatkan hasil. Ingat,hanya tindakan yang bias membawa hasil.


5 Pembatasan diri (Self Limitation) – diri sendiri tak berhak untuk sukses. Contoh nya tidak berpendidikan tinggi, terlalu tua, tidak punya uang dan sebagainya.


6 Malas, tidak ingin bekerja, kalaupun bekerja-berusaha menggunakan cara yang paling mudah, cepat dan hemat waktu tapi ingin mendapatkan uang paling banyak.


7. Berteman dengan orang-orang yang “salah”, mereka yang berpikiran negative, bersikap negative, bersikap buruk dan hidup dilingkungan yang gagal. Teman yang gagal tidak mungkin menunjukkan jalan menuju sukses


8. Kurang dalam pengaturan waktu – tidak ada konsep waktu, selalu membuang waktu dan tidak melakukan pekerjaan yang produktif dengan lebih efektif.


9. Salah memakai strategi atau cara – bertindak tanpa mempelajari satu strategi yang paling baik,. Mungkin berusaha keras tapi hasilnya tetap minimal.


10. Kurang pengembangan diri – jarang membaca buku, mendengarkan kaset, mengikuti seminar dan mengumpulkan informasi baru. Tanpa informasi yang tepat, tidak mungkin menghasilkan strategi yang tepat.


11. Tidak ada kesungguhan atau komitmen untuk sukses, tapi apabila dihadapkan pada hambatan dan tantangan, mudah putus asa dan menyerah.


12. Kurang menggunakan kuasa Pikiran Bawah Sadar. Mereka kurang percaya akan kuasa pikiran bawah sadar, apabila belum kelihatan hasil nyata dalam waktu yang singkat, mulai tidak mempercayai kuasa itu dan putus asa.


13. Kurang adanya hubungan antar manusia yang baik, terlalu Self Centered, tidak suka bergaul dengan orang lain atau berkenalan dengan teman-teman baru. Tidak ada orang yang ingin membantunya.


14. Bodoh, sombong dan menganggap diri sendiri yang paling hebat dan berhenti belajar.


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.