Sanksi bagi pemimpin

Pemimpin adalah seorang yang dapat menjadi teladan bagi pengikut/kaumnya. Perlakuan pemimpin dapat membuatnya dilarang untuk memasuki sorga.

Imam Al Auza’l ( abad 3 H ), seorang ulama salafus shalihin, memberi petuah kepada Khalifah Ja’far al-Mansur, salah seorang penguasa Dinasti Abbasiyah : “ Setiap pemimpin harus mau menerima nasehat dari siapapun yang bertujuan mengajak kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran, Rasulullah SAW bersabda, “ Allah memberi karunia kepada pemimpin umat yang mau menerima dengan baik setiap nasehat berharga, kemudian mengamalkannya. Ketahuilah, menolaknya akan mendatangkan malapetaka dihari kiamat kelak. Dosanya makin bertumpuk disertai kemurkaan AllahSWT kepadanya. Camkanlah ini, wahai Amirul mukminin “

“ Apa nasihat Anda selain itu ? “ tanya Ja’far al-Mansur sambil terisak-isak.

” Jangan membohongi rakyat,” jawab Al-Auza’i tegas.

“ Ingatlah sabda Rasulullah SAW, “ Setiap penguasa yang membohongi rakyat tidak akan diizinkan oleh Allah SWT memasuki surga. Maka janganlah Anda membuang surga hanya karena Anda ingin mendapat keamanan dan kenyamanan didunia melalui kebohongan-kebohongan kepada rakyat!”

Wallhualam bishshawab.


Artikel lain :

Buku gratis

Peluang lagi,cari uang lewat tulisan

Peluang mendapatkan uang di internet

Membaca email yang mendatangkan uang

Tantangan dalam memulai sesuatu yang baru




0 Response to "Sanksi bagi pemimpin"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.