Aquarium-aquarium raksasa dan [ter] besar didunia



Tentu sangat asik dan menyenangkan memandang ikan2 yang berenang dalam akuarium. Melihat dan memperhatikan ikan-ikan yang berenang kesana kemari, bisa menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Apalagi jika akuariumnya besar dan dipenuhi dengan banyak ikan2 besar, sehingga seolah-olah menyaksikan keindahan laut secara langsung.

Nah, kali ini kita mencoba untuk melihat beberapa akuarium besar yang ada.

1. Georgia Aquarium, Atlanta, merupakan akuarim terbesar yang ada didunia. Berisikan lebih dari 100.000 binatang dari 500 spesies yang berbeda . Seperti hiu paus, ikan paus beluga, Manta ray.  Akuarium raksasa ini menampung air dengan kapasitas 8,1 juta US galon (31.000 m³) dari air laut.

The image “http://attractions.uptake.com/blog/files/2009/03/georgia_aquarium_atlanta1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.


http://web.ecomplanet.com/LANG4671/ServerContent/MyCustomImages/LANG4671CustomImage1979094.jpg


2. Churaumi Aquarium, merupakan yang terbesar kedua didunia. Terletak di Motobu, Okinawa, Jepang; kapasitas: 7.500-meter kubik (1.981.290 galon) air. Pengunjung dapat melihat berbagai variasi makhluk laut disini, termasuk ikan hiu dan manta rays.



3. Dubai Aquarium - luas, menghibur, teknik yang mengagumkan. Menikmati                   “jalan-jalan melalui " terowongan yang mengandung kehidupan laut yang eksotis. Disini dapat disaksikan ikan pari berenang di akuarium di Dubai Dubai Mall.

http://www.designbuild-network.com/projects/burj/images/dubai3.jpg

4. Aquarium of Western Australia (AQWA) merupakan sebuah  akuarium di Hillarys, Australia Barat. Dibuka sebagai Underwater World, Perth pada 13 April 1988, sebuah perjalanan luar biasa ke dunia bawah laut Australia Barat.


5. UShaka Marine World, aquarium terbesar di Afrika. Terletak di sebidang tanah antara pantai dan pelabuhan di Durban, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Sebuah taman hiburan yang indah, makhluk laut yang ditemukan di akuarium berkisar dari kuda laut kecil sepanjang jalan sampai ke hiu dan lumba-lumba.


6. AquaDom, Radisson Hotel Aquarium, Berlin, akuarium silendris terbesar di dunia. Tinggi akuarium 25 meter, dengan kapasitas 260.000 galon air dan lebih dari 2.500 ikan (56 jenis). Pengunjung dapat melewati/melalui akuarium  menggunakan lift dan menuju  ke puncak di mana ada restoran dan dapat memandang keindahan kota.

The image “http://officespam.chattablogs.com/Berlin-Cylindrical-Aquarium.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

7. World’s Largest Virtual Fish Tank, terdiri dari 30  layar LED 250 meter. Berada di sekitar 80 meter di udara antara dua pusat perbelanjaan di Beijing.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEXL3k3VruPSlzNYSMsReX8m5U1PBaVs7LbXUPmkfDveUf6_ZODHBZR8B8WS79EFPVJ0JXztPK6kT3iFCK74814fufrNploA4m09kDBYQA6sbsSpLsrPVVcqE54gwjNUyhUzfwVlno/s400/7.jpg


 /berbagai sumber

thanks,





4 Responses to "Aquarium-aquarium raksasa dan [ter] besar didunia"

  1. salam sahabat
    wah bagus SubhanAllah sungguh bagus dan bagus say tertegun he..he..thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  2. wah sangat menarik nih infonya...kapan Indonesia punya akuarium raksasa, padahal kan kita negara laut ya?

    BalasHapus
  3. yeahahaha.... dapet aja mas danial yang kayak ini. wuihhh... gede-gede banget aquariumnya. kapan kita punya yang kayak itu ya?

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.