Perkosaan & Pelecehan Sexual – Sisi gelap dunia selebritis





Kabar terakhir yang kita dengar sekarang ini adalah tentang perkosaan yang menimpa seorang figuran berinisial YU, seolah membuka kembali sisi gelap dunia keartisan kita. Bahwa untuk menapak jalan sukses,…kadang seorang figuran atau calon artis dengan terpaksa harus menerima pelecehan dari sutradara, produser ataupun dari sesame pemain lainnya.

Beberapa artis bahkan mengaku bahwa hal ini – pelecehan seksual -, sering menimpa para figuran yang ingin berkecimpung didunia artis. Seperti kata Kiki Fatmala berikut ini “Banyak figuran yang terpaksa mendapat perlakuan nyeleneh sutradara, produser, bahkan pemain senior, agar bisa menjadi artis.”   Minimal , kata Kiki, si figuran mau menerima adegan panas. “Gue pernah mengalami itu.” lanjutnya.

   

Pelecehan seksual, pernah juga dialami oleh seorang model seksi, Indah Kalalo ketika sedang menjalani syuting salah satu film layar lebar. Dia mengaku trauma dengan kejadian tersebut dan enggan bercerita banyak. “Dengan banyaknya kejadian ini, harus ada hukum. Ya kalau ginikan merugikan para calon artis dan nama baik PH itu sendiri.”

Perlakuan seperti ini malah juga pernah dialami oleh artis cowok / aktor Krisna Mukti. Krisna mengungkapkan bahwa diawal-awal terjun kedunia entertainment, dia mempunyai pengalaman pahit yang masih membekas dalam ingatannya. Ketika itu dia dilecehkan oleh seorang sutradara terkenal saat mengikuti audisi sebagai penyanyi tahun 1995. “Saya disuruh buka baju, bukannya disuruh menyanyi. Waktu memasuki dunia film, saat casting malah disuruh melakukan masturbasi, bukannya disuruh acting.” Ungkap Krisna dalam suatu kesempatan.

Rieke Dyah Pitaloka, diawal-awal kariernya menjajaki dunis seni peran juga pernah mengalami pelecehan seksual dari sutradara dan pemain. Malah ada sutradara yang mengajak tidur bareng. Tapi ditolaknya dengan cara halus.

Nah .., dengan adanya kasus ini  dapat membuka mata kita – terutama untuk calon artis - , bahwa kadang untuk menjadi selebriti tak semudah yang dibayangkan. Ada jalan panjang, terjal berliku dan mendaki dan kadang juga gelap , yang harus ditempuh untuk mencapai predikat selebriti.
/berbagai sumber

thanks,





2 Responses to "Perkosaan & Pelecehan Sexual – Sisi gelap dunia selebritis"

  1. salam sahabat
    ehm sungguh miris memang bila hal ini terjadi .good luck n thnxs ya

    BalasHapus
  2. wah, parah nih! ternyata ada hal gelap gini du dunia seleb. jadi ogah mau daftar jadi artis. ehehehehe..... narsis banget. nice info deh mas!!

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.