Cara masuk ke halaman pertama mesin pencari Google



Ketika membaca komentar2 diblog ini, saya tertarik dengan satu pernyataan dari salah satu teman blogger (Rucky) yang memberikan komentarnya disini. Berikut saya kutipkan pernyataannya " masih lom ngerti nih caranya supaya muncul di page 1 google, page rank 2 juga ternyata bisa muncul di page 1 ya."

Nah.., maksudnya bahwa Rucky, belum mengerti caranya untuk dapat memunculkan  blog kita pada halaman pertama Google. Juga dia mengatakan bahwa, blog ini yang berpagerank 2, ternyata bisa muncul di halaman pertama pada kata kunci tersebut.

Tadinya saya ingin mengomentari langsung disana,...tapi karena -terus terang saya juga tidak terlalu menguasainya-, saya juga masih kurang mengerti tentang hal tersebut, maka saya putuskan saja untuk menuliskan dan membahasnya dalam sebuah postingan.

Memang, masuk halaman pertama kata kunci pada pencarian Google menjadi harapan para blogger. Dengan masuknya blog kita pada halaman awal (apalagi pada kata kunci yg banyak dicari), tentu akan meningkatkan kunjungan ke blog kita. Tentu tau ya .., kalau banyak pengunjung...artinya....
Pengunjung blog, dapat kita harapkan kedatangannya dari 3 hal..., pertama datang langsung (menuliskan alamat web kita), kedua dari pencarian kata kunci dimesin pencari..., dan ketiga dari referensi.

Kembali ke masalah cara untuk masuk ke halaman awal Google ini, saya juga kurang mengerti, apakah PageRank, Alexa dll. memberikan pengaruh. Tapi blog saya yang lain, yg PR nya masih 0, ternyata juga bisa masuk ke halaman awal untuk beberapa kata kunci, malah ada yang mengungguli blog ini. Jadi sepertinya masih menjadi misteri bagi saya.
Yang penting, kita selalu berusaha untuk mengetahui (artikel) apa yang di cari orang dan berusaha untuk menuliskannya. Juga usahakan untuk bersaing di kata kunci yg masih minim hasil pencariannya, sehingga tidak perlu bersaing dengan para master SEO ..he..he.


Bagaimana ?
Atau ada teman yang lebih mengerti, dan mau menambahkannya....



thanks,





4 Responses to "Cara masuk ke halaman pertama mesin pencari Google"

  1. keyword yang populer itu seperti apa?kalau blog kita memiliki keyword unik, bisa saja kan kita jadi no.1
    bagaimana tuh?

    BalasHapus
  2. @ forcep - keyword yg 'mungkin' banyak dicari orang, sepertinya lebih perlu mas, daripada sekedar unik. mis. saja...bisnis gratis , tips blogging ( pada waktu saya ,menulis ini hasil pencariannya diatas 3 jutaan dan 29 jt ).
    Daripada yg sekedar unik, mis, saja.. slurtrut.., tadi saya cek hasil pencariannya baru 1...tp ..., brp banyak sih yg kira2 akan mengetikkan keyword tersebut.
    thanks komentarnya ya

    BalasHapus
  3. Oke nice inpo sob...

    BalasHapus
  4. Taruh ya link q di sini
    foranakmuda.blogspot.com
    and coment ya di blog q

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.