Improvisasi.., cara ampuh untuk mengatasi kejenuhan




Pernah mengalami kejenuhan dalam mengelola blog ?
Mungkin sebagian pernah mengalaminya ya. Apalagi jika sudah cukup lama dalam mengelola blog, dan tidak mencapai target  sesuai dengan  yang diharapkan. Baik itu berupa trafik yang rendah, maupun pendapatan dari blog yang kurang memuaskan.
Hal ini akan terasa makin menjenuhkan, jika topik yang dibahas dalam blog kita hanya berisi tentang program2 bisnis di internet. Kadang kita mengalami kesulitan dalam mencari topik bahasan yang akan kita tuliskan. 

Tapi apakah kita harus tinggal diam dan membiarkan saja, ketika kejenuhan ini datang menghampiri ? Tentu saja tidak ya. Jika ingin bisnis yang kita jalankan berhasil, maka kita harus mengatasinya. Apalagi ditengah persaingan yang cukup tinggi seperti saat ini. Dimana jumlah blog semakin banyak bermunculan, dan persaingan bisnis yang semakin tinggi. Kita harus mengatasi ini agar tidak ketinggalan dengan kompetitor lain dalam memajukan blog kita.

Apa yang harus dilakukan ?
Sedikit berimprovisasi..., ya ...ini perlu dilakukan agar  kita tetap eksis dalam menjalani bisnis ini. Agar blog kita terus berkembang dan tidak mandeg.
Apa yang dapat kita lakukan dengan improvisasi ini ? Cobalah untuk sedikit keluar dari garis yang tadinya telah kita tetapkan. Misalkan dari topik bahasan. Jika sebelumnya kita membatasi topik blog dengan program2 bisnis,..sekarang coba untuk lebih meluaskan topiknya.

Coba untuk memulai hal2 lain diluar itu. Bisa dengan membahas dan menuliskan tentang olahraga, musik, tentang film, tempat2 wisata, ataupun hal lainnya yang memang tidak pernah kita tuliskan sebelumnya.

Mungkin anda akan berpikir..., ah..blog kita kan tentang bisnis, mengapa di isi dengan artikel2 seperti itu. Apakah nanti pengunjung tidak bingung, dan akan meninggalkan blog kita ?
Sepertinya tidak juga. Asalkan kita menyajikan dengan baik, dan memang berisi informasi yang berguna,...pengunjung akan tetap tertarik untuk membaca informasi dari kita. Dan malah, jika artikel2 seperti ini masuk di halaman2 awal pencarian Google, dapat menambah trafik ke blog kita...walaupun mungkin tidak tertarget. 
Tapi lumayan kan, bisa kita harapkan dan manfaatkan untuk program bisnis yang lain, seperti dari klik PPC, CPM ataupun yang lainnya.

Sepertinya cara ini cukup ampuh untuk mempertahankan eksistensi blog kita. Blog tetap terupdate dengan posting2 baru, walaupun tidak sesuai dengan topik blog kita. Tapi tidak jadi masalah,..toh pengunjung dapat memilih mana artikel yang diperlukan dan ingin dia baca.

Oke...,
thanks,








0 Response to "Improvisasi.., cara ampuh untuk mengatasi kejenuhan"

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.