Membandingkan antara facebooker, tweeps dan blogger... PERLUKAH ?


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgc53roZvLJxR_yX7KfSKiPoQ6t4qlh4cptKQ2-u0v3Ls-0lyTeZOSiHUkgrQYKfNuS2vdcs0wTe-BGjZcMlm5JNkgWym4EMMvwfnb68UUEFJJVFqzFqj2P_pJoIuxPwmWHE5_v0SlXPe2f/s1600/Blogger-Facebook-Twitter-post.pngBeberapa hari terakhir  ketika saya blogwalking, surfing, googling...yah atau apapun namanya itu :) , secara kebetulan saya menemukan beberapa tulisan yang membahas tentang perbandingan antara facebooker (pengguna fb), tweeps (pengguna twitter) dan blogger (pengelola blog).
Malah ada beberapa tulisan yang sepertinya terlalu merendahkan salahsatunya, menganggap pengguna layanan yang lain (sering mereka pergunakan) lebih bermanfaat..dll sebagainya.

Saya yang kebetulan (juga) menggunakan ke tiga layanan tersebut menjadi tertarik, tergelitik serta tergerak untuk juga berpikir, melihat, dan juga merasakan  ...apa manfaat yang telah didapatkan dari ketiga layanan tersebut.
Sekarang kita lihat dulu masing2 layanan tersebut, dan juga apa yang telah selama ini saya rasakan dari masing2 nya.

Twitter
Twitter ini, mulanya sih dibuat sebagai jejaring sosial..ya seperti fesbuk lah. Tapi lama kelamaan,penggunaan twitter sepertinya berubah menjadi 'satu arah'. Twitter lebih dimanfaatkan orang untuk mendapatkan info2 terkini , baik dari artis, tokoh, situs berita, acara atau apapun yang mereka sukai. Mereka (org terkenal), lebih memanfaatkan twitter untuk berinteraksi dengan penggemar dan pengagumnya.
Sayapun begitu, menggunakan twitter untuk mengikuti perkembangan terkini tentang tokoh, artis ataupun hal lainnya yang saya sukai. Terkadang info2 tersebut saya dapatkan lebih cepat dari media lain, bahkan ada yang tidak memuatnya.

Facebook
Fesbuk.., ya sudah pada tau ya. Social network ini memang yang paling terkenal diantara ratusan (ribuan..kali ya), jejaring sosial yang ada. Disini kita dapat berinteraksi dengan teman2... berbagi, chatting, curhat dan juga banyak hal lainnya.
Fesbuk sering saya pergunakan untuk berinteraksi dengan sahabat2, kadang saya curhat ( sesekali lho :) .., berbagi info ataupun sekadar berkabar ria. Malah sering juga saya pakai buat promosi lho..., terutama mempromosikan blog saya.

Blog
Blog, (pengertian ringkas saja ya ) adalah halaman web yang dikelola oleh blogger. Di blog, kita bisa menuliskan tentang sesuatu yang ingin kita tuliskan, baik itu sekedar curhat, puisi, berbagi tentang sesuatu yang kita ketahui dan lainnya.
Saya juga menggunakan blog, kadang saya menulikan curhat saya disana.., berbagi info yang kebetulan saya ketahui, dan juga kadang berpromosi disana.

Itu lah sekilas tentang ketiga layanan tersebut....,
Jadi setelah saya pikir2 menurut saya ( pendapat pribadi), tak ada yang perlu di banding2 kan dengan masing2 pengguna layanan tersebut. Masing2 orang tentu ingin menggunakan sarana yang sesuai dengan kebutuhannya. Tak ada yang salah tentang hal itu,...toh,tiap2 orang tentu mempunyai kebutuhan yang berbeda.

Yang penting kita bijaksana untuk menggunakan layanan tersebut, membuatnya lebih bermanfaat. Kita bisa membuatnya menjadi kegiatan yang positif, yang bisa memberikan kemajuan buat kita.
Dan satu hal lagi ya.., jangan membuat jejaring sosial  ini menjadi jurang sosial, yang memisahkan kita dengan lingkungan kita.

Ok,..itulah sedikit pendapat saya tentang perbandingan antara facebooker, tweeps dan blogger.
Punya pendapat...atau mungkin pengalaman lain yg lebih menarik ?
 
thanks,
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.