5 Pohon Paling Unik Sedunia

Pohon adalah lambang kehidupan, dimana-mana kalau ada pohon yang tumbuh berarti ada kehidupan. Pohon termasuk bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Pohon bermanfaat untuk memberikan oksigen yang baik kepada manusia, mengolah Co2 menjadi oksigen dan juga bisa menjadi makanan bagi manusia.
Sangat banyak jenis pohon yang tumbuh didunia ini, belum lagi jumlahnya, pasti ini sesuatu yang sangat menakjubkan, tidak ada orang atau ilmu pengetahuan canggih manapun yang bisa menghitung jumlah pohon yang tumbuh di muka bumi ini, kecuali DIA ALLAH yang maha mengetahui.
Diantara beragam jenis dan sekian banyaknya jumlah pohon yang tumbuh di jagad ini, ada beberapa pohon yang terkenal dan populer dikalangan manusia. Pohon ini terkenal karena di anggap fenomenal dan unik bila dibandingkan dengan pohon-pohon lainnya yang ada. Mau tahu pohon apa saja yang unik dan fenomenal itu, berikut penjelasannya satu persatu.
1. Pohon Sirkus
Pohon Paling Unik Sedunia
Salah satu pohon yang menarik untuk dilihat adalah pohon sirkus. Pohon sirkus sejumlah pohon yang tumbuh membentuk seperti manusia yang sedang duduk dan menari, atau berjalan dll. Sebenarnya pohon-pohon ini tidaklah tumbuh dengan sendirinya melainkan ada yang menanam dan membentuknya sedemikian rupa.
Yang menanam pohon tersebut adalah Alex Erlandson, entah bagaimana cara dia menanam pohon-pohon itu, yang jelas hingga pohon peninggalan Alex itu masih hidup dan bisa dinikmati di halaman Michael Bonfante.
2. Pohon methuselah
Pohon Paling Unik Sedunia
Ini adalah pohon lain yang unik nan aneh. Tetapi tidak hanya aneh dari pohon ini. Melainkan ada sisi lain yang menarik diketahui yaitu umurnya yang terbilang sudah 4845 tahun, ini artinya pohon ini sudah tumbuh pada tahun 2832 SM. Hingga saat ini pohon ini masih berdiri tegak di California, tepatnya di White Mountain Inyo County California.
3. Pohon Arbol Del Tule
Pohon Paling Unik Sedunia
Arbol del tule adalah pohon raksasa dengan bentuk yang unik berdiri megah di santa maria, del tule Meksiko. Masyarakat setempat memberi nama pohon raksasa ini dengan nama ahuehuete yang artinya peria tua di air. Pada awal nya pohon ini disangka hasil dari beberapa pohon yang berhimpitan, padahal ternyata pohon ini memang satu pohon yang tumbuh hingga membesar dan jadi pohon raksasa.
4. Pohon kehidupan
Pohon Paling Unik Sedunia
Pohon unik selanjutnya adalah pohon kehidupan, pohon ini sudah ditanam sejak tahun 1583. Pohon ini sudah menjadi tempat wisata yang menarik dikunjungi, bahkan banyak turis yang datang kesana, setahun saja diperkirakan sebanyak 50 ribu turis yang datang hanya karena ingin menikmati indah dan uniknya pohon kehidupan ini.
5. Pohon penjara Boab
Pohon Paling Unik Sedunia
Penjara Boab ada satu pohon unik lainnya yang tidak biasa di lihat. Pohon penjara boab ini bukanlah penjara sungguhan seperti tahanan polisi, melainkan sebuah pohon yang tengahnya berlobang, kemudian lobang ini diperbesar oleh para tentara untuk memasukkan tahanan penduduk pribumi aborigin. Pohon penjara boab tumbuh kokoh di wyndham Autralia Barat.

thanks,


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.