8 Kreasi Unik Barang Bekas

Orang kreatif itu pasti ada aja idenya, mulai dari pemanfaatan benda-benda daur ulang hingga pemanfaatan benda-benda atau peralatan yang ada di sekitarnya hingga menjadi karya kreatif yang punya nilai lebih. Nah, kali ini ada 8 (delapan) kreasi unik yang akan membuat otak kreatif kita berkembang :)
Penasaran? Yuk kita simak dari yang nomor 1 dibawah ini:
1. STIK ES KRIM
Nah, siapa sih yang belum kenal dengan stik eskrim? Ternyata stik es krim bisa jadi media baru untuk dasar lukis loh, atau bisa juga sebagai media tempel untuk foto, lalu dipotong-potong kemudian disatukan lagi, hmmm menarik bukan? 
 

2. KABEL HEADPHONE
Bagi yang suka musik atau mendengarkan musik melalui headphone tentu tidak asing lagi dengan kabelnya donk, nah kadang kita menemui kabel yang sudah tidak berfungsi dan pada akhirnya rusak. Ternyata dengan sedikit kreativitas kabel yang telah rusak ini bisa menjadi sebuah gelang yang unik loh! perhatikan gambar dibawah ini daannnn bersiaplah untuk membuatnya :)

3. KERTAS DAUR ULANG
Nah, untuk kertas jenis yang satu ini banyak loh kita temukan dan ternyata dengan sentuhan kreativitas tralalaaa.... jadilah bunga yang cantik! hmmm siapa coba yang tidak kepincut dengan kreasi yang satu ini, ayok coba yookkk.... :D

4. CUTTON BUDS
Nah, kalau material yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, biasanya untuk membersihkan telinga atau bagian tubuh yang lain. Dan ternyata Cutton buds bisa jadi media yang menarik untuk membuat kreasi domba 3D yang menarik. Kamu bisa ikutin langkah-langkah dibawah ini dan ciptakan dombamu sendiri ya sobat kreatif!
 

5. BOTOL COLA
Kalau kamu penggemar minuman cola dan sejenisnya pasti sudah tahu dengan botol yang satu ini. Botol cola memiliki dasar yang cukup menarik dan unik bentuknya. Dari bentuknya bisa dibuat berbagai macam kreasi unik. Salah satunya adalah bentuk apel. Hhmmmm... coba perhatikan gambar dibawah ini, unik bukan?

6. SEDOTAN
Sedotan merupakan salah satu benda yang sangat dekat dengan aktivitas keseharian kita. Benda kecil yang satu ini sangat berguna saat kita minum. Nah, ternyata sedotan yang terbuat dari plastik ini sangat sulit diurai oleh tanah, maka dari itu material sedotan ini setelah tidak terpakai masih bisa untuk bahan kreasi unik seperti yang satu ini loh, perhatikan baik-baik ya sobat kreatif :)
 

7. KAUS KAKI
Kamu punya kaUs kaki lucu yang sudah tak terpakai? eiitss tapi yang masih bersih loh yaa dan gak bau... hmm ini ada sebuah kreasi menarik yang bisa kamu coba. Tralalalalaa..... kelinci lucu ini ternyata terbuat dari kaus kaki bekas loh, dengan menambahkan aksesoris secukupnya disana-sini jadilah kelinci yang imut dan lucu. Berani coba?
 

8. CD BEKAS
Di rumah kamu banyak terdapat CD bekas? bisa dimanfaatkan jadi tempat peralatan seperti gunting, pensil, cutter dll loh, Cara membuatnya sangat mudah. Kamu tinggal ikuti saja gambar dibawah ini. Kami yakin kamu bisa membuat yang lebih baik lagi.
 

Oke sobat kreatif, itulah tadi beberapa macam benda sehari-hari yang ternyata dengan menambahkan kreativitas maka akan menjadi benda baru yang bernilai tinggi. Dan yang paling membanggakan adalah benda tersebut satu-satunya di dunia dan kamu sendiri yang membuatnya! wow! asyik bukan?
Nah, kamu bisa loh mengembangkannya menjadi bekal untuk bisa menghasilkan produk-produk kreatif lainnya dan kalau sudah berhasil kamu buat bisa dipakai sendiri atau dijual di Craftline.co.id
Salam kreatif dan selamat berkreasi!

sumber: https://www.craftline.co.id/article/id/delapan-kreasi-unik-dari-benda-benda-kecil-di-sekitar-kita-44020

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.