7 Sifat / Hal yang diperlukan untuk menjalani bisnis

Tentunya kita sudah mengetahui dan mengerti, apa itu bisnis ? Bahkan sebagian dari yang mempunyai blog ada yang sudah menjalankan bisnis online, maupun toko online dalam blognya.

Dalam menjalankan bisnis, ada 7 sifat utama yang harus kamu lakukan agar bisnis kamu berhasil. Baik itu bisnis online, maupun bisnis offline..

Baiklah, untuk lebih mempersingkat langsung saja kita bahas 7 sifat yang diperlukan tersebut.

http://education-portal.com/cimages/multimages/16/entrepreneurship2.jpg

Pertama : Tidak cepat puas
Ini sifat utama yang harus kamu miliki. Kamu harus berpikiran untuk meningkat dan meningkat dalam prestasi. Hidup adalah proses terus menerus untuk meraih yang terbaik. Ingat pepatah “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini “ Itulah yang harus menghiasi pikiran seseorang yang ingin sukses. Kamu harus berambisi untuk meraih kesuksesan.
Tapi harus juga diingat itu ada batasannya. Karena ambisi yang meluap-luap terkadang malah menjerumuskan kita.

Kedua : Kelenturan / Fleksibilitas
Sifat ini diperlukan untuk menghadapi situasi dan kondisi yang tidak terduga. Juga diperlukan dalam menghadapi mitra-mitra dan kolega kita. Kemampuan memahami pihak lain , pasar , konsumen adalah termasuk dalam hal ini.
Jadi jangan hanya memaksakan kehendak dan keinginan pribadi.

Ketiga : Ketabahan, Kesabaran dan Keuletan
Untuk menggapai sukses, pasti banyak tantangan yang dihadapi. Terutama bagi pemula, pasti banyak kendala yang dapat menghentikan upayanya.
Disinilah dibutuhkan ketabahan dan kesabaran, bukannya malah berhenti dan berkata “Beginilah nasib saya “ atau “ Hanya disini usaha dan kemampuan saya’” Ucapan itu hanya menghambat perjalanan menuju sukses.
Sukses itu jalan mendaki ..bung, perjalanan mendaki menuju puncak.
http://agusmupla.files.wordpress.com/2008/03/bisnis.jpg
Keempat : Kemampuan Memanfaatkan Waktu dan Peluang bahkan Menciptakannya
Untuk menjadi seorang pebisnis yang baik , kita harus memiliki kemampuan untuk memanfaatkan peluang, bahkan memiliki kepekaan akan adanya secercah peluang – sebelum tibanya peluang itu. Bahkan lebih baik lagi jika dapat menciptakan peluang ditengah kesulitan.

Kelima : Percaya Diri
Timbulkan sifat ‘pede ‘ rasa percaya diri.dalam dirimu Yakinkan bahwa kamu bisa melakukannya. Kadang-kadang kita harus berani berspekulasi – dengan perhitungan -untuk mencapai kesuksesan.
Seorang pebisnis akan melangkah dengan perhitungan yang teliti, walaupun hasil yang diharapkan belum sepenuhnya pasti.

Keenam : Optimisme
Selalu bersikap optimis. Berpikir positif menghasilkan langkah yang positif. Menurut para pakar, alam bawah sadar manusia menciptakan kekuatan yang sangat besar dalam menciptakan kegiatan. Jika alam bawah sadar terisi oleh keinginan untuk sukses, maka akan mempercepat langkah, sebaliknya jika terisi oleh pesimisme , maka akan menciptakan dorongan untuk berhenti dan menerima kegagalan.

Ketujuh : Belajar dari Pengalaman
Belajar dari pengalaman menjadikan kita tidak terjerumus apalagi mengalami kesalahan yang sama. Hidup adalah proses, dimana kegagalan dan kesalahan dapat silih berganti. Kegagalan mencapai target kadang merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari.. Jadikan pengalaman sebagai pembelajaran untuk langkah selanjutnya.



Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.