Kejujuran dalam berbisnis


Apa kabar hari ini sobat2 ‘fasak’, ….mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah .

Ketika mulai belajar bisnis online, dan juga ketika sedang menjalaninya…, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Ini saya dapatkan ketika saya mengunjungi dan membaca website para guru, master dan juga tentu saja blog-blog teman yang lain. Banyak sekali saya mendapatkan masukan dari mereka.

Dan saya juga pernah membaca dari salah satu bukunya DR. Quraiz Shihab berjudul Berbisnis dengan Allah, yang membahas dan menuliskan tentang cara menjalankan bisnis dengan benar dan berbisnis sesuai dengan cara yang diajarkan.

Satu hal yang ingin saya tekankan disini, dan saya kira sangat penting untuk kita yang ingin berhasil dan mendapatkan kesuksesan dalam bisnis…, adalah kejujuran.

[Picture2.jpg]


Ya , saya kira itu hal yang cukup penting.!!
Karena kalau kita memulai bisnis kita dengan kejujuran, maka tentu kita tidak akan melakukan segala cara untuk kesuksesan bisnis tersebut.

Tentu semua orang ingin sukses dan berhasil, tapi sebagai orang yang beriman .., tentu ada norma-norma dan batasannya. Juga sebagai warga Negara yang menjunjung tinggi undang-undang, tentu kita harus patuh dan menaati peraturan.

Dengan kejujuran, kita akan menjalankan bisnis secara wajar, sesuai etika, norma dan peraturan yang berkembang dalam masyarakat/kehidupan. Kita tidak akan menghalalkan segala cara, menipu orang dan segala hal lain yang dapat merugikan orang.., hanya demi kesuksesan kita.

Saya menuliskan ini , karena saya lihat.., masih banyak juga diantara orang-orang yang menjalankan bisnis ini yang melakukan segala cara untuk kesusesannya ..(mengeruk uang…!!! ).

Jadi untuk teman-teman yang sedang menjalani bisnis online ini.., lakukanlah dengan kejujuran..,
Sesuatu yang dijalankan tanpa kejujuran, tidak akan bertahan lama ……
Ok.., ayo kita mulai coba dengan kejujuran.




Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.