Tahun 2008, Alphard 3.5L diluncurkan pada International Motor Show ke-16 di Jakarta, total penjualan mobil mewah yang kerap diibaratkan ‘kereta kencana’ pejabat kekaisaran Jepang itu hanya terjual 44unit. Kemudian, memasuki semester I tahun 2009, jumlah yang terjual 12 unit ( data resmi, tidak termasuk yang diimpor o;eh importer umum ).
Dan sekarang, dengan optimisme yang luar biasa, peluncuran Toyota Alphard 2.4L yang terdiri dari dua varian, yaitu seri X dan G, di Arena Pekan Raya Jakarta.
Alphard 2.4L dibuat jauh lebih irit dari pendahulunya, tanpa mengubah penampilan dan kemewahannya. Mobil ini ditawarkan dengan harga hanya Rp.800 juta ( seri X ) dan Rp.900 juta ( seri G ).
Optimisme yang wajar, mengingat image Toyota Alphard sudah mulai tumbuh dikalangan kelas atas masyarakat Indonesia . Berdasarkan data, jumlah Toyota Alphard 3.5L saja, yang masuk ke Indonesia termasuk pembelian dari TAM hingga sekarang mencapai 600 unit
Tak terbayangkan penjualan sebanyak itu bisa terjadi di Indonesia . Padahal, jenis Alphard 3.5L ditawarkan seharga Rp. 1,2 milyar.
Begitupun di Indonesia, pengguna Alphard adalah keluarga-keluarga mapan, termasuk artis, pejabat pemerintah, dan tokoh masyarakat.