Alphard, kereta kencana dari Jepang

Tahun 2008, Alphard 3.5L diluncurkan pada International Motor Show ke-16 di Jakarta, total penjualan mobil mewah yang kerap diibaratkan ‘kereta kencana’ pejabat kekaisaran Jepang itu hanya terjual 44unit. Kemudian, memasuki semester I tahun 2009, jumlah yang terjual 12 unit ( data resmi, tidak termasuk yang diimpor o;eh importer umum ).

Dan sekarang, dengan optimisme yang luar biasa, peluncuran Toyota Alphard 2.4L yang terdiri dari dua varian, yaitu seri X dan G, di Arena Pekan Raya Jakarta.

Alphard 2.4L dibuat jauh lebih irit dari pendahulunya, tanpa mengubah penampilan dan kemewahannya. Mobil ini ditawarkan dengan harga hanya Rp.800 juta ( seri X ) dan Rp.900 juta ( seri G ).


http://www.waspada.co.id/images/stories/juni2008/alfard-12.jpg

Optimisme yang wajar, mengingat image Toyota Alphard sudah mulai tumbuh dikalangan kelas atas masyarakat Indonesia. Berdasarkan data, jumlah Toyota Alphard 3.5L saja, yang masuk ke Indonesia termasuk pembelian dari TAM hingga sekarang mencapai 600 unit


Tak terbayangkan penjualan sebanyak itu bisa terjadi di Indonesia. Padahal, jenis Alphard 3.5L ditawarkan seharga Rp. 1,2 milyar.



Alphard terinspirasi kereta kencana yang biasa digunakan petinggi kekaisaran Jepang. Dan Toyota memproduksinya menjadi kendaraan konsumen yang mengutamakan kemewahan dan kenyamanan.
Begitupun di Indonesia, pengguna Alphard adalah keluarga-keluarga mapan, termasuk artis, pejabat pemerintah, dan tokoh masyarakat.

Bagaimana dengan anda, ..berminat?


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.