Berbagi..., agar selalu bersemangat dalam mengelola blog



Akhir2 ini, ketika mengunjungi beberapa blog teman2 lain, saya melihat ada beberapa blog teman2 yang belum diupdate dalam jangka waktu yang cukup lama. Ada yang satu bulan, dua bulan...malah ada yang lebih dari 3 bulan. Padahal kemarin2 ketika masih saling mengunjungi..., mereka termasuk rajin meng update dan membuat postingan.

Saya juga kurang mengetahui, mengapa akhir2 ini mereka jarang mengupdate blognya..., mungkin ada kesibukan lain ataupun juga hal lainnya. Tapi, ada salahsatu teman yang mengatakn bahwa.., ia jarang mengupdate karena mulai merasa jenuh dan bosan. Karena blognya tidak sesuai dengan yang menjadi harapannya dan juga katanya...lingkungan sekitar yang kurang mendukung. Teman ini memang mengelola blog berharap untuk menghasilkan uang dari blognya.

Memang..., jika kita mengelola blog dengan maksud untuk memonetize blog..., kadang hal ini sering menghampiri. Ketika penghasilan dari blog tidak seperti yang kita harapkan..., kadang kita mulai mengendur, mulai ragu dengan apa yang kita kerjakan. Apalagi jika lingkungan sekitar kurang mendukung, baik itu teman, keluarga dll. Kita sering merasa apa yang kita kerjakan, sepertinya sia2 dan tiada hasilnya.

Tapi tentu saja jika kita memang benar2 mempunyai semangat dan keinginan yang kuat..., kita bisa mengatasinya. Tanamkan pada diri kita..., bahwa keberhasilan itu akan tercapai jika kita menjalaninya dengan sungguh2, tidak mudah menyerah dan selalu disertai dengan usaha yang terus menerus.
Memang,...untuk dapat menghasilkan uang dari blog..., ada yang berhasil dalam beberapa bulan, ada yang membutuhkan waktu tahunan, tergantung usaha dan kemauan anda..., dan mungkin juga hoki termasuk kali ya...ha..ha.

Mengenai dukungan dari lingkungan,...anda bisa mendapatkannya dari blogger2 lain. Banyak koq blogger2 yang mau berbagi dan saling memberikan semangat dalam mengelola blog. Dengan berteman dengan orang2 yang mendukung, kita akan selalu tetap bersemangat, tetap terus berusaha..., sampai blog kita memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Ok.., oh ya saya juga mau berbagi dengan teman2 - walaupun ilmunya belum seberapa -, saling mendukung, ataupun sekedar bertukar sapa. Anda bisa menghubungi saya disini, jika ingin saling bertukar sapa secara langsung.


thanks,





1 Response to "Berbagi..., agar selalu bersemangat dalam mengelola blog"

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.