Cara mendatangkan pengunjung & meningkatkan trafik blog



Jika kita ambil secara garis besarnya, kedatangan pengunjung ke blog... dapat kita pisahkan menjadi 3 bagian. Yaitu kedatangan langsung, melalui referensi dan melalui mesin pencari. Dari ke 3 pintu kedatangan tersebut, kita dapat lebih mengeksploitasinya untuk menambah kunjungan ke blog kita.

Kita lihat ke 3 pintu gerbang kedatangan pengunjung tersebut, dan kita coba mencari celah untuk menambah jumlah kunjungan keblog kita.

1. Kunjungan melalui referensi
Kedatangan pengunjung melalui link2 blog kita yang tersebar di website/blog lain. Pengunjung melihat link yang ada di blog lain dan mengkliknya untuk menuju blog kita.

Untuk menambah kedatangan pengunjung dari pintu ini, kita harus rajin untuk mempromosikan link blog kita. Hal ini dapat dilakukan dengan meninggalkan pesan di shoutbox, memberikan komentar2 pada artikel blog lain, bertukar link, memasang iklan baris gratis dan juga banyak cara lainnya. Dimana pada prinsipnya, kita sebarkan dan tinggalkan jejak link blog kita sebanyak-banyaknya. Semakin banyak jejak yang tertanam, akan semakin memperbesar kemungkinan orang untuk mengklik dan menuju blog kita.

2. Kunjungan melalui mesin pencari
Disini pengunjung datang melalui mesin pencari. Mereka menuliskan 'kata kunci' yang mereka ingin ketahui melalui mesin pencarian seperti Google, Yahoo, MSN dan lain-lainnya. Biasanya orang hanya membuka halaman2 awal pada mesin pencarian.

Untuk mendatangkan pengunjung melalui salahsatu pintu gerbang kedatangan ini,...kita harus mengoptimalkan artikel2  kita hingga masuk kehalaman awal mesin pencarian. Ini dapat dilakukan dengan membidik kata kunci yang banyak dicari orang di internet, ataupun cerita, berita yang lagi populer. Tapi tentu saja kita harus memprhitungkan kemampuan blog kita dalam persingannya menembus halaman pencarian.
Jika blog kita 'belum terlalu mampu' untuk menembus kata kunci dengan jumlah hasil pencarian yang besar... cobalah cari kombinasi kata yang tidak terlalu banyak hasil pencariannya..., tapi yang diperkirakan masih akan diketikkan/dicari oleh banyak orang.

3. Kunjungan langsung
Pengunjung langsung mengetikkan alamat blog kita pada browsernya. Jadi mereka telah mengenal  blog kita, dan selalu tertarik untuk mengunjunginya.

Disini,...blog kita telah dikenal oleh pengunjung. Baik itu hasil promosi kita secara langsung ataupun dari referensi dan lainnya.
Yang perlu kita jaga disini adalah mutu dan kwalitas artikrl dan isi blog kita. Usahakan untuk terus mengupdate blog dengan info dan berita terbaru, juga tips2 yang banyak dibutuhkan,...sehingga pengunjung akan selalu tertarik untuk mengunjungi blog kita, karena ingin mengetahui info2 menarik yang terbaru dari blog kita.

Sepertinya, jika kita manfaatkan 3 pintu gerbang kedatangan pengunjung tersebut,...tentu kita dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke blog kita.

thanks,





1 Response to "Cara mendatangkan pengunjung & meningkatkan trafik blog"

  1. Pertamxxx dulu ahh... hehehehehehe

    tipsnya bagus nih... langsung dipraktekkan deh..

    BalasHapus

Terimakasih telah memberikan komentar disini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami pada halaman ini.